Sebabkan Stoner Celaka di Suzuka, Honda Minta Maaf

Pembalap penguji Ducati, Casey Stoner.
Sumber :
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Kembalinya Casey Stoner ke lintasan balap, malah berujung pada kecelakaan. Atas kejadian yang menimpa mantan juara dunia MotoGP dunia tersebut, Honda Racing Corporation (HRC) langsung menyampaikan permohonan maafnya.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Diketahui, Stoner alami kecelakaan tunggal kala mengikuti ajang Suzuka 8 hours di Jepang pada akhir pekan lalu. Pembalap asal Australia tersebut mengalami patah tulang di bahu dan kaki kirinya usai motornya keluar lintasan dan menabrak dinding pembatas.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Usai mendapatkan perawatan, Stoner mengatakan bila dia telat melepas kopling untuk menurunkan kecepatan di tikungan. Meski begitu, Honda tetap akan melakukan penyelidikan atas kecelakaan tersebut.


Hasilnya, keadaan gas pada motor Stoner sejak saat memulai balapan memang sudah bermasalah. Alhasil, pembalap berusia 29 tahun itu gagal mengendalikan motornya kala balapan baru berjalan sekitar 69 menit.


"Kami mengecek throttle, yang memang memiliki spesifikasi khusus untuk motor balap endurance dan berbeda dari throttle standar yang dipakai Honda CBR1000RR versi untuk jalanan, dan dari situ ditemukan adanya kerusakan pada kabel throttle,” bunyi pernyataan HRC.


"Masalah seperti ini belum ada sebelumnya, tetapi, HRC akan berhenti memakai throttle spesifikasi ini dan akan membuat jenis baru yang akan dipakai untuk balapan endurance. HRC meminta maaf kepada Casey Stoner dan berterima kasih atas kesediannya ikut Suzuka 8 Hours,” sambung pernyataan itu dilansir Crash.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya