Stadion GBLA Terancam Dicoret dari PON 2016

Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat.
Sumber :
  • Google Picture
VIVA.co.id
Garut Siap Kirim Ribuan Akik untuk Cenderamata PON Jabar
- Persiapan PON 2016 menemui kendala besar menyusul adanya dugaan korupsi dalam pembangunan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Stadion yang awalnya bakal digunakan sebagai salah satu
venue
Rp4 Miliar Hanya untuk Cendera Mata PON XIX Jabar
PON 2016, terancam tak bisa digunakan.
Dicela Bangsa Sendiri, Kostum Indonesia Dipuji Dunia

Sebelumnya, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Budi Waseso, menyarankan Stadion GBLA tak digunakan untuk pertandingan olahraga. Budi Waseso menyatakan, daya tahan bangunan tak akan mampu menahan bobot puluhan ribu penonton.


Pernyataan ini dikemukakan Budi berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukannya. Sampai sekarang, proses penyelidikan terkait adanya penyelewengan dalam pembangunan Stadion GBLA masih terus dikembangkan kepolisian.


"Kami saat ini masih mengikuti perkembangan proses penyelidikan terhadap masalah Stadion GBLA. Sejauh ini, kami juga belum mendapat laporan dari Dispora Jawa Barat terkait Stadion GBLA," kata Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, di kantornya, Kamis, 30 Juli 2015.


Pernyataan Budi Waseso tentu saja menutup peluang Stadion GBLA untuk digunakan di ajang PON 2016. Gatot pun tak menampik kemungkinan tersebut.


"Stadion GBLA awalnya juga akan digunakan untuk penyelenggaraan PON 2016, khususnya pembukaan. Pada dasarnya, kami menunggu laporan dari Dispora Jawa Barat terkait status Stadion GBLA," tutur Gatot.


Jika Stadion GBLA tak bisa digunakan, Gatot menuturkan pihaknya sudah memiliki alternatif. "Stadion Patriot Bekasi bisa juga digunakan. Sudah tak ada masalah. Ada juga Stadion Si Jalak Harupat. Untuk Si Jalak Harupat, stadion ini sudah berkali-kali menggelar
event
berkelas internasional," ujar Gatot.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya