Rival Doakan Valentino Rossi Sabet Gelar Juara Dunia ke-10

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Performa Valentino Rossi benar-benar masih cukup bagus dalam gelaran balap MotoGP, meskipun sudah tak berusia muda lagi. Pembalap muda dari tim LCR Honda, Jack Miller, mengaku sosok Rossi sangat menginspirasinya dalam persaingan di MotoGP.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Rossi yang sudah menyabet 9 gelar juara dunia dari berbagai kelas, memang tengah berambisi untuk menyempurnakan gelarnya. Di musim ini, pembalap Movistar-Yamaha tersebut memang memiki kans besar untuk meraih gelar juara dunia MotoGP.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Pembalap berusia 36 tahun tersebut menjadi kontestan yang selalu berada di podium kemenangan dari 9 seri, di mana 3 di antaranya berhasil keluar sebagai juara. Rossi pun memuncaki klasemen sementara pembalap dengan torehan 179 poin.


Dia mengungguli para rival terkuatnya, seperti Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Kebangkitan Rossi di musim ini dan apa yang sudah dilakukannya selama ini cukup membuat Miller terkagum-kagum.


"Dia melakukan tugasnya dengan baik di usianya yang sudah 36 tahun. Kami tidak tahu bagaimana dia melakukannya. Pria itu mampu melakukannya dan cukup kuat selama bertahun-tahun, tetapi ia tidak pernah membuat orang tidak merasa kagum," kata Miller, dilansir
Sydney Morning Herald.

Pembalap berusia 20 tahun yang menyandang predikat rookie ini juga berharap Rossi bisa meraih gelar juara dunia ke-10. Meskspun Miller termasuk rivalnya, dia melihat apa yang didapatkan oleh Rossi selalu membuat balapan MotoGP lebih berarti.


"Harapannya, dia bisa melakukannya (menjuarai MotoGP). Jari saya mengacung untuknya. Saya rasa olahraga ini akan mengesankan jika dia mampu melakukannya. Faktanya, tiap keberhasilannya memenangi balapan dan merebut kejuaraan selalu membuat MotoGP jadi lebih penting lagi," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya