Kemenangan Ferrari di Hungaria, Bikin F1 Semangat Lagi

Ferrari dan Mercedes saling salip di GP Hungaria
Sumber :
  • REUTERS/Laszlo Balogh
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Kemenangan Ferrari di GP Hungaria membuka mata pembalap lain kalau peluang untuk menggeser Mercedes dari puncak klasemen pembalap. Hal ini diungkapkan oleh driver Williams, Valtteri Bottas.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Merc memang saat ini tengah mendominasi klasemen umum pembalap. Lewis Hamilton berada di puncak dengan 202 poin, diikuti oleh rekan satu timnya, Nico Rosberg, di posisi dua (181 poin).

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Keduanya dijagokan terus mewarnai balapan F1 selama sisa musim. Namun, Sebastian Vettel mampu tampil mengejutkan pada GP Hungaria akhir pekan kemarin dengan berhasil memenangkan balapan.

Posisi pembalap andalan Ferrari itu pun mulai mengancam kedua driver Mercedes, dengan hanya selisih 24 poin saja dari Rosberg. Hasil di Hungaroring kemarin pun menebar asa untuk pembalap-pembalap F1 yang lain.

"Mercedes sangat kuat saat ini tapi Ferrari menujukan di Budapest kalau masih mungkin untuk mengalahkan mereka," ujar Bottas, seperti dilansir dari BT Sport.

"Jangan pernah bilang tak mungkin, mereka memang punya mobil yang sangat cepat tapi semuanya bisa terjadi di balapan. Kami harus yakin dan ambil kesempatan sekecil apapun," ucapnya.

Bottas dengan Williams sendiri penampilannya kurang memuaskan sejauh ini. Setelah enam podium tahun, kini pembalap 25 tahun tersebut baru sekali podium musim ini. Meski begitu, Bottas masih belum lempat handuk.

"Musim ini berubah-ubah buat kami. Tapi, kami baru setengah musim dan kami harus melihat ke depan, belajar dari kesalahan dan lanjut melangkah," kata pria Finlandia tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya