Rossi Pimpin Survei Calon Jawara MotoGP 2015

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, sementara ini memimpin dalam survei calon juara MotoGP 2015 yang diadakan oleh laman Crash. Pria asal Italia berhasil unggul jauh atas dua pesaing kuat, yakni Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Gelaran balap motor paling bergengsi di dunia akan memulai paruh kedua musim 2015 pada 9 Agustus mendatang. Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat. Dalam klasemen sementara The Doctor masih unggul dengan selisih 13 poin dari Lorenzo yang berada di peringkat kedua.
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Di paruh pertama musim, Rossi sukses mencicipi sembilan kali berdiri di podium, termasuk tiga kali menjadi yang tercepat, termasuk pada balapan pembuka di Qatar. Hasil positif itulah yang kini menempatkan dia menjadi yang teratas, sekaligus membuatnya menjadi favorit juara di akhir musim nanti.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Meski begitu, pria berusia 36 tahun itu tidak boleh lengah. Di sisa balapan nanti, dia mesti harus waspada akan kebangkitan Lorenzo dan Marquez. Jiwa muda yang tak kenal lelah, disinyalir menjadi faktor utama yang bisa membangkitkan semangat kedua pembalap tersebut.

Terlebih Marquez yang merupakan pembalap Repsol Honda perlahan sudah mulai bangkit. The Baby Alien memulai musim 2015 ini dengan kondisi yang tidak menguntungkan akibat cedera kelingking yang dialaminya saat sedang menghabiskan waktu liburan. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya