Hadapi Juara Asal Brasil, Fransino Tempa Kemampuan 3 Bulan

Petarung Mixed Artial Arts, Fransino Tirta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan
VIVA.co.id
Siap Bertarung, Si Cantik Ronda Rousey Gigit Apel
- Petarung Mixed Martial Arts Indonesia, Fransino 'Pitbull' Tirta, akan menghadapi juara dunia asal Brasil, Herbert Burns di pada 17 Agustus depan. Untuk memenangi laga bergengsi itu, Fransino berlatih keras. Ia mengaku membutuhkan waktu tiga bulan mempersiapkan diri sebelum menghadapi Burns.

Tonjolkan Teknik, One Pride MMA Jauhi Kesan Olahraga Brutal

"Idealnya (waktu yang dibutuhkan) tiga bulan. Dua bulan pertama, persiapan di Dojo saya sendiri di Serpong. Saya melakukan persiapan dengan murid saya," kata Fransino saat ditemui
Peraih Emas PON Jajal Ikut One Pride MMA
VIVA.co.id
di kawasan Kuta, Bali, Jumat 1 Agustus 2015.


Satu bulan sebelum pertandingan, Fransino terbang ke Bali. Ia berlatih di Pulau Bali bersama pelatihnya, Niko Han. "Satu bulan terakhir saya lakukan persiapan di Bali bersama pelatih saya Niko Han. Ini tahap akhir persiapan saya," katanya.


Ia berlatih rutin tiap hari dua kali pagi dan sore. Porsi yang diambil tiga hingga empat jam tiap latihan. "Tiga bulan ini saya terus berlatih. Sejak saya dapat kabar akan bertanding, selama tiga bulan saya akan berlatih intensif," ucapnya.


Fransino dijadwalkan untuk bertarung dengan Burns di The Springs Club, Gading Serpong, Tangerang Selatan, Senin 17 Agustus 2015. Event tersebut memiliki tema "Indonesian Badass Championship-unlocked".


Fransino merupakan petarung MMA Indonesia dengan rekor tak terkalahkan. Ia telah bertarung sebanyak 17 kali dengan 16 kali kemenangan dan satu pertandingan imbang. Pada Juni 2014, pria kelahiran 29 Maret 1981 itu mengalahkan petarung asal Mesir, Sami Amin pada gelaran One FC 17 "Era of Championship".


Sementara lawan Fransino yang juga juara dunia, Herbert Burns merupakan petarung Blacbelt Jiu Jitsu. Catatan pertadingan Burns lima kali bertanding dan belum terkalahkan. Pada 2012 Burns menjuarai kelas bulu Jiu Jitsu Gi BJJ No-Gi Brasil. Pada Desember 2014, petarung 27 tahun itu menang atas Honorio Banario dari Filipina di event One FC 23 "Warrior's Day." (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya