Kalah Telak dari Hamilton, Rosberg Mulai Frustrasi

Dua Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Persaingan antara dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, di musim 2015 mulai tak seimbang. Saat ini, Rosberg sudah kalah jauh dari rekan satu timnya.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Tak cuma di balapan resmi, Rosberg ternyata juga banyak menuai kekalahan dari Hamilton di sesi kualifikasi. Statistik mencatat, Hamilton sudah merebut 9 pole position di balapan musim 2015.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Prestasi ini berbanding terbalik dengan Rosberg. Pembalap asal Jerman tersebut cuma mampu meraih pole position sebanyak satu kali saja.

"Saya tak mengerti kenapa ada perbedaan yang besar dan itu membuat saya frustrasi. Tapi, saya mulai bisa keluar dari sana. Sebenarnya ini tak membuat saya tertekan. Selama kemampuan balap saya bagus, saya bisa membalikkan keadaan," tutur Rosberg seperti dilansir Crash.

Pada jeda musim panas ini, Rosberg tertinggal 21 angka dari pembalap asal Inggris tersebut di klasemen sementara. Lagi-lagi, hasil buruk di sesi kualifikasi, menurut Rosberg, menjadi penyebab mengapa saat ini dia tertinggal dari Hamilton.

"Saya sudah bekerja keras mengembangkan kemampuan balap saya. Dan memang hasil di kualifikasi sedikit mengganggu. Tapi, banyak yang tak bisa dijelaskan kenapa ini bisa terjadi," jelas Rosberg.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya