Menang KO dalam 34 Detik, Ini Ambisi Lain Petarung Cantik

Ronda Rousey
Sumber :
  • USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Ronda Rousey berhasil mempertahankan gelar juara kelas bantam Ultimate Fighting Championship (UFC) dengan sangat sempurna. Petarung cantik ini hanya butuh waktu 34 detik untuk memukul KO lawannya dari Brasil, Bethe Correia.

Artinya, petarung asal Amerika Serikat tersebut menumbangkan Correia di ronde pertama saja dalam laga yang berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil. Meskipun ini bukan catatan terbaik bagi Rousey, namun ini kian memperpanjang rekor kemenangan tercepatnya.

Rousey yang sudah mengemas 12 kemenangan, sebelumnya mencatatkan waktu terbaik saat melawan Sara McMann dengan waktu 66 detik. Sedangkan saat melawan Alexis Davis dan Cat Zingano lebih luar biasa lagi, yakni menang dalam waktu masing-masing 16 detik dan 14 detik.

Tercatat, hanya satu lawan yang harus ditumbangkan petarung berusia 28 tahun ini hingga melalui ronde kedua. Rousey mengaku sangat puas atas kemenangan dari Correia, dan tak lupa berterima kasih pada yang telah mendukungnya dan juga mencemoohnya.

Berderai Air Mata, Ronda Rousey Sempat Ingin Bunuh Diri

"Saya sangat gembira dengan performa saya. Ini tidak sempurna, tapi saya tak punya cara lain. Saya pikir telah membuktikan banyak hal mengenai gaya saya dan apa yang bisa dilakukan di sana. Saya tak pikirkan segalanya berakhir cepat,” katanya, seperti dilansir Daily Mail.

Rousey yang mendapatkan tiket gratis pertarungan antara Floyd Mayweather Jr kontra Manny Pacquiao tersebut, masih menyimpan ambisi lainnya. Yaitu, pensiun dengan rekor tak terkalahan.

"Setiap laga adalah sebuah tantangan. Ini adalah tantangan dengan cara itu sendiri. Tantangan berikutnya adalah yang terbesar. Namun, saya sangat sangat dekat dengan tujuan untuk pensiun tanpa terkalahkan," ujar petarung yang memiliki panggilan Rowdy ini.

Petarung UFC, Ronda Rousey.

Siap Bertarung, Si Cantik Ronda Rousey Gigit Apel

Dia dijadwalkan kembali berduel dengan Holly Holm.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016