Rosberg Mulai Frustrasi Kerap Kalah Cepat dari Hamilton

Nico Rosberg dan Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
– Dalam persaingan duo Mercedes antara Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, sesi kualifikasi menjadi pembeda. Rosberg mengaku tak mengerti kenapa selalu kalah cepat dari rekannya dalam sesi tersebut.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Sesi kualifikasi memang benar-benar harus dimanfaatkan oleh seorang pembalap, karena di situ akan menentukan di mana posisinya dalam memulai balapan. Bila menjadi yang tercepat, maka akan jauh lebih mudah dalam meraih kemenangan.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Itu terjadi oleh Hamilton pada musim ini, tercatat pembalap asal Inggris tersebut sudah 8 kali meraih pole position dari 10 seri yang dilakoni. Sang juara bertahan berhasil meraih 5 kemenangan dari 8 kesempatan memimpin balapan tersebut.


Sedangkan Rosberg hanya sekali meraih pole position, walaupun sudah 3 meraih kali meraih kemenangan. Namun Rosberg berhasil menjadi pemuncak klasemen dengan 202 poin, disusul oleh Rosberg lewat 181 poin.


Kondisi tersebut cukup membuat Rosberg frustrasi, karena mobil W06 yang dikendarainya memiliki spesifikasi yang sama. Meski begitu, runner up musim lalu itu siap mempertajam kecepatannya dan merebut gelar juara dari Hamilton.


"Saya sudah berusaha untuk meningkatkan kemampuan balapan saya dan itu mungkin telah sedikit mengganggu kualifikasi. Tapi sebagian besar tidak bisa dipahami untuk saya," ujar Rosberg, seperti dikutip
Crash.


"Saya tak mengerti kenapa ada selisih yang besar seperti ini dan itu membuat frustrasi saat ini, tapi saya hampir tak terpengaruh lagi. Itu bukan sesuatu yang membuat saya terpuruk, dan selama kemampuan balapan saya bagus, saya bisa mencoba membalikkannya," lanjutnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya