Mengintip Kans Ganda Putri Tanah Air di Kejuaraan Dunia 2015

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Makin dekatnya perhelatan BWF World Championship 2015 tentunya akan semakin membuat penasaran para pecinta bulutangkis tanah air tentang bagaimana peluang pasukan Merah Putih untuk merebut tahta sebagai juara dunia. Sebanyak 28 pebulutangkis Indonesia akan ambil bagian dalam ajang bergengsi yang digelar pada 10-16 Agustus 2015 tersebut.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Namun, seperti yang telah banyak diprediksi sektor ganda tampaknya menjadi nomor yang cukup punya peluang untuk meraih sukses di Istora Senayan nanti.

Baik ganda putra, putri maupun campuran semuanya memiliki 4 wakil yang akan berlaga di turnamen yang juga menjadi event pengumpulan poin akumulatif terbesar menuju Olimpiade Rio 2016 mendatang itu.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Ganda putra atau ganda campuran sudah sering kali menjadi andalan skuad Cipayung untuk mempersembahkan gelar, termasuk pada Kejuaraan Dunia mendatang.

Lalu bagaimana dengan peluang ganda putri? Dan seperti apa peta kekuatan lawan di nomor ini? Tak ada salahnya untuk melirik kans duet srikandi tuan rumah.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Mengandalkan pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari sebagai unggulan ketujuh, kiprah mereka akan ditunjang juga oleh duo lainnya yakni, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati dan Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari.

Dari hasil undian menunjukkan bahwa hanya Greysia/Nitya yang akan berada di pool atas, sedang tiga ganda lainnya berada di pool bawah.

Jika melihat dari kondisi tersebut, maka Greysia/Nitya akan berada satu pool dengan beberapa pasangan kuat yang sering menjadi batu sandungan mereka seperti duet Tiongkok, Wang Xiaoli/Yu Yang dan Tian Qing/Zhao Yunlei.

Sedangkan, meski juga berada dalam satu pool, duo Jepang: Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi relatif tak begitu mengancam bagi Greysia/Nitya jika melihat rekor pertemuan keduanya.

Sementara itu, di pool bawah di mana 3 pasangan lain Merah Putih berada situasinya lebih merata dengan ekspektasi bahwa mereka bisa lolos dari babak awal.

Praktis, tumpuan penuh kini memang dibebankan kepada Greysia/Nitya yang berpeluang menghadapi Wang Xiaoli/Yu Yang pada fase 8 besar. Jika sukses melaju ke final, diperkirakan Greysia/Nitya akan ditunggu unggulan kedua, Luo Ying/Luo Yu yang juga milik pasukan Negeri Tirai Bambu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya