Potensi Jet Ski Indonesia di Kejuaraan Dunia dan Asian Games

Pembalap jet ski Indonesia, Aero Sutan Aqsa
Sumber :
VIVA.co.id
-Manager sekaligus pelatih tim Jet Ski BNI Indonesia, Saiful Sutan Aswar mengatakan bahwasanya potensi Aero dan Aqsa untuk dapat berbicara banyak di kejuaraan dunia jet ski sangat besar. Demikian pula jika cabang jet ski dapat dipertandingkan di ajang Asian Games mendatang di Indonesia.

3 Hewan Khas Indonesia Jadi Maskot Asian Games 2016
"Salah satu target saya adalah membawa Indonesia berkibar di pentas internasional seperti kejuaraan Dunia pada bulan Oktober di Amerika dan Desember di Thailand. Demikian pula jika cabang jet ski bisa dipertandingkan di Asian Games, saya tidak jumawa, tapi saya percaya bisa memberikan kepingan emas bagi Indonesia," ungkap Fully Aswar.

Sepakbola di Asian Games 2018, Dipertandingkan atau Tidak?
Dikatakannya lagi, Indonesia sudah berbicara banyak diajang jet ski internasional dari segi prestasi. Bahkan beberapa negara Eropa, Amerika dan Asia secara khusus sudah memintanya bisa melatih serta memajukan olahraga air ini dinegara mereka.

Senada dengan sang Ayah, Aero Sutan Aswar yang kini masih dalam discovering ACL lutut kaki kanannya paska operasi 2014, meminta dukungan pemerintah dan sponsor untuk dapat mensupport penuh jet ski Indonesia diberbagai kejuaraan internasional, agar merah putih bisa berkibar diberbagai ajang kejuaraan internasional.

"Saya ingin mengetuk hati bapak Menpora, Imam Nahrawi, khususnya mendukung persiapan tim jet ski Indonesia di tiga kejuaraan dunia yang akan dilangsungkan bulan Oktober dan Desember nanti," ujar salah satu atlet jet ski terbaik Indonesia, Aero Aqsa, menambahkan.
 
"Tidak hanya dana semata, kami juga butuh dukungan moral agar kami bisa berprestasi di ajang kejuaraan jet ski dunia ataupun jika jet ski nanti dimainkan di asian games, saya siap memberikan kepingan emas jika perlu mengorbankan jiwa raga kami untuk Indonesia lewat cabang ini," tambah atlet yang sedang jalani pemulihan cedera ACL tersebut berjanji.

Agenda kejuaraan dunia jet ski akan dilangsungkan di Amerika pada 3 sampai 11 Oktober 2015 di Havasu City, Arizona, lalu 24-25 Oktober di St. Petersburg, Florida dan terakhir pada bulan Desember, 3-6 di Pattaya City, Thailand.

Indonesia rencananya akan mengirimkan dua atlet ke kejuaraan dunia nanti. Selain Aero Aqsa, sang adik, Aqsa Sutan Aswar, juga akan membela tim BNI Indonesia. Pada balapan kejuaraan jet ski seri internasional P1 Aqua X 2015 seri IV awal Agustus kemarin, Aqsa Aswar berhasil keluar sebagai juara sedangkan kakaknya menjadi runner-up imbas dari cedera yang menimpanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya