Tradisi Emas UTI Pro Berlanjut di World Taekwondo Hanmadang

Taekwondoin UTI Pro ke Hanmadang
Sumber :
  • UTI Pro

VIVA.co.id - Taekwondoin yang bernaung di bawah panji UTI Pro terus memelihara tradisi emas. Sukses merebut 2 emas, 2 perak, dan 2 perunggu di Chuncheon Korea Open, kini mereka mempersembahkan 3 emas, 4 perak, dan 5 perunggu di ajang World Taekwondo Hanmadang pada 30 Juli-2 Agustus 2015 di Pyongtaek Korea Selatan.

Menurut rilis UTI Pro, ketiga emas tersebut dipersembahkan di kategori Creative Poomsae melalui Daniel Danny Harsono, Christina Agung Intan, Domas Ayu Kirana Santoso. Kemudian, di Group Junior Putri lewat Siti Aulia Rahma, Imanuella Anindita Nugraheni, dan Rizkia Asnari Anwar. Satu medali emas lainnya di nomor Long Jump Breaking junior putri melalui Immanuella Anindita Nugraheni.

Sementara itu, empat medali perak masing-masing dihasilkan di nomor Individual Poomsae senior putri lewat Christina Agung Intan, kemudian nomor All Around Breaking senior putri melalui Domas Ayu Kirana Santoso serta High Jump Breaking putri, Siti Aulia Rahma. Selanjutnya, satu medali perak lainnya dihasilkan All Around Breaking Junior putri lewat Immanuella Anindita Nugraheni.

Untuk lima medali perunggu dihasilkan di nomor Individual Poomsae Senior putri melalui Domas Ayu Kirana Santoso, All Around Breaking Senior putri lewat Martina Navratilova, All Arround Breaking junior putri Siti Aulia Rahma, All Around Breaking senior putra Daniel Danny Harsono, serta All Around Breaking senior putra Fiter Bagus Cahyono.

Pembina YUTI/UTI Pro, Grand Master Lioe Nam  Khiong, menyambut gembira pencapaian taekwondoin UTI Pro di ajang World Hanmadang tersebut. “Saya berharap agar seluruh taekwondoin UTI Pro tetap menjaga kebugaran fisik, karena masih banyak event yang akan diikuti dalam rangka program Try Out UTI Pro ini,” kata Grand Master Lioe Nam Khiong.

Manajer tim Rahadewineta melalui surat elektroniknya menyebutkan, ajang World Hanmadang tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan Kukkiwon (Taekwondo Headquarters) dan UTI Pro tidak pernah absen mengirimkan wakilnya di kegiatan tersebut.

Taekwondoin Cilik Indonesia Sukses Besar di Kejuaraan Dunia

Pada World Hanmadang 2015 ini tercatat sekitar 1.000 taekwondoin dari 56 negara ikut berpartisipasi.

Usai mengikuti Korea Open dan World Hanmadang masih ada ajang lain yang diikuti di Korea Selatan yakni World Taekwondo Festival, 10-13 Agustus, di Seoul Racetrack Gwacheon, Korea Selatan. Selain itu, di ajang Indonesia Children Taekwondo Union (ICTU) juga akan mengirimkan atlet ciliknya usia 6-13 tahun pada World Children Taekwondo Union di Muju, Korea Selatan, 6-9 Agustus 2015.

Di Malaysia, taekwondoin UTI Pro akan uji keterampilan di event 9th CK Classic International Taekwondo Championship, 21-23 Agustus, juga di ICTO Open Taekwondo Championship, 6-9 Agustus, yang berlangsung di Vietnam. (art)

Ilustrasi taekwondo

Taekwondo Jenis Ini Digandrungi Wanita Korea

"Poomsae dianggap sangat efektif untuk diet."

img_title
VIVA.co.id
5 April 2016