Sinyal Ancaman Rossi Jelang Paruh Kedua MotoGP

Selebrasi pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Ronald Fleurbaaij

VIVA.co.id - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, siap bertarung habis-habisan di paruh kedua MotoGP musim 2015. Menurutnya, sembilan seri yang tersisa akan sangat menentukan dalam perebutan gelar juara.

"Saya siap memulai balapan lagi di paruh kedua musim ini. Setelah melakoni sembilan balapan, jeda ini sangat penting sehingga saya bisa memulihkan stamina saya," kata Rossi seperti dilansir Motogp, Rabu 5 Agustus 2015.

"Saat ini ada sembilan seri balapan lagi yang sudah menunggu kami. Dan setiap serinya akan sangat penting untuk meraih gelar juara," tambahnya.

Pembalap veteran Italia itu juga berharap nasib baik terus menaunginya di sisa musim kompetisi ini seperti paruh pertama yang telah dia lalui. "paruh pertama berjalan sangat baik karena saya meraih sembilan podium dari sembilan seri."

"Saya berharap seri kedua yang sudah menanti akan berjalan baik. Sejumlah sirkuit yang akan kami lakoni sangat saya suka. Saya cukup hanya bermain bertahan di sisanya," jelas Rossi.

Sejauh ini, Rossi memuncaki klasemen sementara MotGP 2015 dengan mengkoleksi 179 poin. Unggul tipis dari rekan setim Jorge Lorenzo (166 poin) dan memiliki selisih jauh dengan rival kuatnya, pembalap Honda Marc Marquez (114 poin).

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Rossi dan pembalap MotoGP lainnya akan mulai bertarung di paruh kedua MotoGP, akhir pekan, ini di sirkuit Redbull Indianapolis, Amerika Serikat. (ren)

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016