Lin Dan Bungkam soal Strategi Bertarung di Kejuaraan Dunia

Lin Dan
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVA.co.id -
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
Pebulutangkis tunggal putra China, Lin Dan, menolak untuk menjawab soal strategi yang akan diterapkannya pada Kejuaraan Dunia BWF di Istora Senayan, Jakarta pada 10-16 Agustus 2015. Dia mengatakan, hanya ingin bermain baik saja pada ajang ini.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Memulai pertandingan di babak pertama, mantan pebulutangkis nomor satu dunia itu berhasil menang mudah atas wakil Lithuania, Kestutis Navickas dalam 2 set langsung 21-9,21-13. Meski telah memasuki usia 31 tahun, stamina Lin Dan tampak masih prima.
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6


Dia pun optimistis bisa melangkah lebih jauh pada Kejuaraan Dunia BWF edisi ke-22 kali ini. Walaupun dia menyadari bila persaingan di sektor ganda putra dalam beberapa tahun terakhir ini terbilang cukup ketat.


"Kejuaraan kali ini cukup menantang, karena di sini kami menemukan pemain-pemain yang andal," kata Lin Dan saat konferensi pers usai laga. "Saya punya strategi khusus, tapi tak ingin saya ungkapkan di sini."


Pada kejuaraan yang sama tahun lalu, Lin Dan gagal meraih gelar juara karena kalah dari rekan senegaranya, Chen Long. Dan di turnamen jelang Kejuaraan Dunia BWF 2015, penampilan dia pun masih dianggap kurang maksimal.


Meski begitu, dia mengaku tidak ingin terlalu fokus mengejar gelar juara. Saat ini, dia hanya ingin berkonsentrasi menatap setiap pertandingan yang akan dilaluinya.


"Dalam kejuaraan ini, saya hanya ingin bermain baik dan memanfaatkan setiap peluang emas yang ada. Sejujurnya saya tidak ingin berpikir terlalu jauh," ujar Lin Dan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya