Lee Chong Wei Berupaya Bangkit dari Keterpurukan

Lee Chong Wei
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVA.co.id
Hendrawan Ungkap Penyebab Utama Tersingkirnya Lee Chong Wei
- Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mulai menampakkan kebangkitannya pada Kejuaraan Dunia BWF 2015 di Jakarta. Pemain yang dalam beberapa waktu lalu itu terjerat kasus pemakaian doping mencoba untuk bangkit dari keterpurukan.

Chong Wei Tersingkir, Tommy Intip Peluang ke Semifinal
Perlahan namun pasti, pria berusia 32 tahun itu bisa melalui setiap pertandingan yang dilakoni dengan mulus. Terakhir dia berhasil menang atas Whang Zhengming dalam dua set langsung, 21-17 dan 21-19, sekaligus membuatnya melangkah ke babak 8 besar.

Chong Wei Berpeluang Hadapi Lin Dan di Final All England
Chong Wei sendiri mengakui, pada penampilannya di Kejuaraan Dunia BWF kali ini, selain masalah fisik, dia pun sedang dalam usaha untuk mengembalikan kepercayaan diri. 

Tidak mudah baginya untuk bisa bangkit dari keterpurukan pasca didakwa bersalah telah melakukan penyalahgunaan doping yang sangat diharamkan dalam dunia olahraga.

"Saya coba push diri saya sendiri. Saya akan coba yang terbaik dan tidak akan pernah putus asa dengan apa yang telah terjadi sebelumnya," kata Chong Wei.

Meski memulai turnamen dengan status non unggulan, namun mantan pebulutangkis nomor satu dunia itu tetap disebut menjadi ancaman bagi para unggulan lainnya. Mendengar hal itu, Chong Wei tidak ingin terlena, dia justru merasa memang pantas tidak diunggulkan mengingat persaingan di tunggal putra kian kompetitif.

"Tunggal putra sekarang semua bagus. Ada Momota dari Jepang, dan juga ada Chen Long dari China. Saya juga berharap sekrang tidak lagi soal Chong Wei dan Lin Dan," tutur dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya