Start ke-3 Buat Rossi Yakin Raih Podium di MotoGP Ceko

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Valentino Rossi merasa yakin pada sesi balapan MotoGP Rep.Ceko pada hari Minggu 16 Agustus 2015. Pasalnya, pembalap Movistar-Yamaha ini akan memulai balapan dari posisi ketiga.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Srikuit Brno, Rossi hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 55.353 detik. Rossi kalah kalah +0.364s dari Jorge Lorenzo yang meraih pole position.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Sedangkan di posisi kedua ditempati oleh pembalap Repsol-Honda, Marc Marquez, yang membukukan waktu 1 menit  55.063 detik. Dengan pencapaian tersebut, Rossi yakin bisa kembali meraih podium di seri ke-11 ini.


"Saya pikir memulai balapan di barisan pertama sangat penting karena Jorge dan Marc sangat cepat. Jika dari awal anda bisa memulai balapan di belakang mereka maka tidak mustahil untuk berada di depan," kata Rossi di situs MotoGP.


Rossi menjadi salah satu pembalap yang selalu meraih podium dari 10 seri yang sudah berlangsung. Namun, pembalap asal Italia ini kerap memulai balapan dari posisi yang kurang ideal.


Maka dari itu, hasil yang diraihnya pada sesi kualifikasi ini dianggap cukup penting.  "Seperti yang saya katakan sangat penting untuk memulai balapan dari barisan depan karena balapan nanti akan sangat keras," tambahnya.


Rossi sendiri saat ini masih bertengger di peringkat pertama dengan raihan 195 poin atau unggul sembilan poin dari Lorenzo yang berada di posisi dua. Sedangkan dengan Marquez, pembalap berusia 36 tahun ini masih unggul 56 poin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya