Ganggu Rossi di Kualifikasi, Marquez Justru Dapat Pujian

Valentino Rossi dan Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Ronald Fleurbaaij
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Ada kejadian menarik pada kualifikasi MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Sabtu 15 Agustus 2015 malam WIB. Pada satu momen, meski cuma kualifikasi, pembalap Honda, Marc Marquez, terus membuntuti Valentino Rossi dari Yamaha.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Saat itu, Marquez telah menorehkan catatan lap terbaik, dan menduduki posisi 2, di belakang pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Bukannya ke pitlane, sang juara bertahan MotoGP malah membuntutui Rossi yang kemudian jadi ketiga tercepat.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Usai melakoni kualifikasi, Rossi memuji trik yang dilakukan Marquez. The Doctor mengaku sulit berkonsentrasi karena juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 tersebut sengaja menempelnya di belakang, seakan sedang balapan. 

"Saya sempat lihat catatan waktunya, dan saat saya menyalip, dia melihat potensi (untuk mengganggu). Saya pikir itu adalah hal yang cukup cerdik. Saya tak bisa berhenti karena sedang mengitari lap kualifikasi," kata Rossi dilansir Crash.

"Jika dia memberi saya 20 meter, saya akan lebih senang karena tidak akan mendengarkan suara bising. Saya jadi tak bisa menjaga konsentrasi, tapi dia melakukan pekerjaannya," sambung pembalap asal Italia tersebut.

Saat ini, Rossi masih memuncaki klasemen sementara pembalap dengan koleksi 195 poin. Sedangkan Marquez, yang sempat menjalani tren negatif, ada di peringkat 3, tertinggal 56 angka dari The Doctor dan 47 angka dari Lorenzo di posisi 2. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya