Hempaskan Tiongkok, Ahsan/Hendra Juara Dunia 2015

Ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya
- Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menahbiskan diri menjadi juara dunia BWF 2015, usai mengalahkan wakil Tiongkok, Liu Xiaolong/Qiu Zihan. Mereka pun menyelamatkan muka Indonesia sebagai tuan rumah.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
Pada laga yang dihelat di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 16 Agustus 2015, pertarungan sengit tersaji sejak awal gim pertama. Namun, pada akhirnya Ahsan/Hendra membungkus gim pertama dengan 21-17.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran
Memasuki gim kedua, pertarungan ketat kembali terjadi, di mana skor sempat sama kuat 3-3. Tapi setelah itu, Ahsan/Hendra tampil luar biasa dan penuh percaya diri. Selalu unggul, mereka pun menang 21-14 dan berhak menyabet gelar juara. 

Dengan gelar tersebut, hingga saat ini Ahsan/Hendra telah mengoleksi dua gelar juara dunia. Sebelumnya, pasangan yang kini menduduki peringkat 3 dunia itu menjadi kampiun pada Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, Tiongkok.

Pada edisi kali ini, Ahsan/Hendra juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tampil di final, sekaligus juara. Tiga wakil Indonesia lain, Lindaweni Fanetri (tunggal putri), Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran), dan Nitya Krishinda/Greysia Polii (ganda putri) terhenti di semifinal.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya