Rossi Bertekad Jegal Lorenzo Secara Perlahan-lahan

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Duel sengit terjadi antarsesama pembalap Movistar-Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Rossi yang posisinya diambil alih Lorenzo, siap menjegal rekan setimnya tersebut.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Lorenzo berhasil menjadi juara pada gelaran balap seri MotoGP Ceko, pekan lalu. Tambahan 25 poin dari kemenangan tersebut membuatnya naik ke puncak klasemen sementara dengan raihan 211 poin.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Jumlah poin tersebut sama dengan yang dimiliki oleh Rossi. Namun, Lorenzo berhasil meraih posisi puncak karena memiliki jumlah kemenangan yang lebih banyak. Usai balapan, Rossi mengakui bila pembalap asal Spanyol tersebut memang tampil apik.


Dia juga menyadari bila Lorenzo akan tampil tak kalah baik pada seri MotoGP Inggris yang berlangsung 30 Agustus mendatang. Meski begitu, Rossi siap menjegal Lorenzo di setiap serinya dan dimulai dengan balapan di Sirkuit Silverstone.


"Setiap tahun berbeda, tapi di atas kertas saya kira Lorenzo di banyak lintasan lebih baik dari saya. Kita akan lihat apa yang terjadi di Silverstone. Setelah itu berpikir untuk seri selanjutnya,” kata Rossi, dilansir
Crash.


“Saya berpikir setahap demi setahap. Pekan demi pekan. Mencoba berlomba dengan berbagai kondisi. Saya yakin Silverstone akan sulit,” sambung pembalap yang sudah 7 kali juara di Silverstone ini.


Pembalap asal Italia ini juga menilai bila persaingan menuju gelar juara akan berlangsung hingga seri terakhir, yaitu GP Valencia. Maka, Rossi siap untuk melakukan pembenahan di berbagai aspek demi bisa meraih gelar juara dunia yang ke-10 untuknya.


"Untuk datang di Valencia dan bertarung dengannya guna menjadi juara dunia, kami akan bekerja keras dan mencoba jadi yang tercepat. Perbedaan kami datang dari kecepatan, khususnya saat lomba. Kami akan bekerja keras untuk meningkatkan penampilan dan berjuang sampai akhir,” ujar Rossi. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya