Valentino Rossi Raih Gelar Kehormatan BRDC

Pembalap Tim Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny

VIVA.co.id - Juara dunia enam kali MotoGP, Valentino Rossi, meraih gelar anggota kehormatan dari British racing Driver's Club (BRDC). Pria 36 tahun ini menjadi pembalap motor pertama yang menerima gelar tersebut.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar

Rossi merupakan pembalap roda dua yang disandangkan gelar anggota kehormatan oleh BRDC, atas prestasi dan seluruh pencapaiannya. Pembalap dengan julukan 'The Doctor' ini punya pencapaian luar biasa di ajang balapan roda dua.

Ia tercatat pernah sembilan kali menjadi juara dunia di tiga kelas berbeda. Juara dunia kelas 125cc tahun 1997, kelas 250cc tahun 1999, kelas 500cc tahun 2001, dan MotoGP tahun 2002,2003, 2004, 2005, 2008, dan 2009.

Rossi pun menyambut suka cita atas gelar yang diberikan kepadanya. Fans berat klub sepakbola Inter Milan ini merasa terhormat bisa mendapatkan kesempatan terbaik ini.

"Tidak ada pembalap motor di BRDC, saya akan menjadi yang pertama, dan untuk ini saya merasa mendapat kehormatan," kata Rossi dilansir Crash.net.

"Saya tahu sangat sulit untuk menjadi anggota di klub eksklusif ini. Ada kriteria yang sangat selektif," katanya.

Penghargaan bagi Rossi rencananya akan diserahkan secara langsung oleh Presiden BRDC, Derek Warwick, jelang race GP Inggris di Sirkuit Silverstone, tanggal 30 Agustus 2015.

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’
Marc Marquez (depan) dan Valentino Rossi.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Saya sudah melakukan balapan yang bagus jika melihat poin."

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016