Indonesia & Thailand Rebutan Slot Terakhir Tuan Rumah MotoGP

Marc Marquez & Dani Pedrosa Membalap di Sirkuit Sentul
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Operator MotoGP, Dorna, masih menunggu keseriusan dari pemerintah Indonesia untuk melakukan persiapan dan pembenahan Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. Jika lancar, Indonesia bisa jadi tuan rumah pada 2017.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Jatah slot tuan rumah MotoGP yang tersisa hingga saat ini hanya tinggal satu. Indonesia bersaing sangat ketat dengan sesama negara Asia Tenggara, Thailand. Negeri Gajah Putih juga sangat serius untuk mendapat jatah yang tersisa.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
"Tinggal kepastian dari Pak Menteri Pariwisata kirim surat ke Dorna mengenai kesiapan pemerintah nanti mereka siapkan satu slot untuk Indonesia," ujar Tinton kepada wartawan usai menemui Menpora, Senin 24 Agustus 2015.

"Ini luar biasa. Jika ini berhasil, Indonesia hanya tinggal meraup keuntungan saja. Dan keuntungan itu bisa disalurkan ke olahraga lain," lanjut mantan pembalap nasional tersebut.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, sendiri pada Mei 2015 sudah datang langsung untuk meninjau Sirkuit Internasional Sentul. Ketika itu dia menilai sirkuit hanya perlu beberapa perbaikan untuk mencapai standar kelayakan yang telah ditetapkan.

Dia juga menganggap Indonesia merupakan salah satu pangsa terbesar MotoGP, sehingga jika nantinya jadi tuan rumah, animo penontonnya tentu tidak perlu diragukan lagi.

"Market sepeda motor di Indonesia sangat besar, jadi kenapa kita harus menyia-nyiakan kesempatan ini? Kita harus tangkap kesempatan ini," harap Tinton.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya