Rossi Siapkan Rencana di Tujuh Seri Terakhir MotoGP

Pembalap Tim Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Usaha Valentino Rossi dalam merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini terbilang cukup berat. Meski begitu, pembalap Movistar-Yamaha ini telah menyiapkan rencana di beberapa seri terakhir.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Kemenangan Jorge Lorenzo di MotoGP Ceko, membuat persaingan dalam meraih gelar juara kian ketat. Rossi harus rela posisinya di puncak klasemen direbut oleh rekan setimnya tersebut, meskipun memiliki poin yang sama.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Rossi dan Lorenzo sama-sama memiliki 211 poin, namun Lorenzo berhak menempati peringkat pertama karena memiliki jumlah kemenangan lebih banyak. Dengan tujuh seri yang tersisa, pembalap asal Italia tersebut bertekad untuk mengalahkan Lorenzo.


Pembalap yang tengah mengincar gelar juara dunia ke-10 ini, tak ingin kembali melakukan kesalahan. Dimulai dengan MotoGP Inggris yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone pada akhir pekan ini.


“Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah bagaimana saya bisa meningkat di Silverstone. Itu seperti rencana saya. Saya berjalan setahap demi setahap pada setiap pekan yang tersisa di depan,” kata Rossi, dilansir
Speedweek.


Pembalap berusia 36 tahun ini mengaku tidak bisa memprediksi siapa yang bakal keluar menjadi juaranya. Bahkan, dia juga tak bisa menebak sirkuit mana yang akan bisa membuatnya tampil lebih baik dari Lorenzo di beberapa seri terakhir ini.


“Itu adalah hal sulit untuk dikatakan karena setiap musimnya memiliki situasi yang berbeda. Itu bukan sesuatu yang akan saya pikirkan,” ujar mantan pembalap Honda dan Ducati ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya