Final Ketat di GOR Susi Susanti

Suasana pertandingan Milo School Competition di GOR Susi Susanti Tasikmalaya.
Sumber :
  • MILO
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Ajang bulutangkis antarsekolah SD dan SMP nasional, MILO School Competition 2015, mulai berlangsung ketat sejak semifinal. Apalagi, hari ini juga akan digelar final untuk nomor beregu di GOR Susi Susanti, Tasikmalaya.

Lawan Ganda Hongkong, Greysia/Nitya Tidak Boleh Lengah

Di beregu putra, SDN 2 Tanjung, Kota Tasikmalaya, berhasil mengalahkan SD MI Manarul Huda di kategori beregu SD Putra dengan skor 3-0. SDN 2 Tanjung akan berhadapan dengan SDN 1 Manangga di final yang akan digelar di GOR yang dinamai sesuai nama legenda bulutangkis Indonesia asal Tasikmalaya itu.
Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

 

Pelatih SDN 2 Tanjung, Sarip Hidayat, optimis timnya akan meraih Piala MILO. “Kami sangat optimis melihat semangat para siswa saat bertanding. Akhirnya target kami telah tercapai dan kini saatnya mempersiapkan mental mereka untuk menghadapi pertandingan final. Hal ini tentunya tidak terlepas dari dukungan orangtua dan juga sekolah yang telah hadir untuk memberikan semangat secara langsung pada saat pertandingan berlangsung,” ujar Sarip seusai pertandingan dalam rilis MILO.

 

Sheva Pratama Ridwan (8 tahun) siswa kelas IV SDN 2 Tanjung yang turun di nomor beregu dan tunggal SD Putra menyatakan siap untuk menghadapi babak final nanti. “Alhamdulillah kami sudah mencapai target masuk babak final, persiapan yang sudah saya lakukan bersama pelatih mulai dari pulang sekolah hingga malam tidak sia-sia. Ini merupakan pertama kalinya ikut MILO School Competition dan aku akan memberikan yang terbaik untuk bisa membanggakan sekolah dan membawa pulang Piala MILO,” ujar Sheva yang mengidolakan peraih medali emas SEA Games 2011, Simon Santoso.

 

Sementara itu, Dadan Heryana M.Pd yang juga wasit MILO School Competition Tasikmalaya mengatakan, "Setelah melihat jalannya pertandingan semifinal kategori beregu, saya menjamin pertandingan final akan lebih seru dan menegangkan. Saya melihat tenaga dan teknik permainan mereka sangat baik. Final  akan menjadi penentu bagi mereka yang berada di kategori Beregu SD dan SMP untuk membawa pulang Piala MILO."

 

Dadan mengungkapkan rasa senangnya karena Tasikmalaya menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan MILO School Competition. “Terlebih lagi MILO School Competition kali ini telah menerapkan poin rangking nasional yang membuat para peserta semakin terpacu untuk menunjukkan kualitas dan potensinya. Kompetisi antarsekolah sangat jarang dilaksanakan di kota ini, selama ini kompetisi yang diselenggarakan di Tasikmalaya adalah antarklub," ujar Dadan.

 

Di kategori Beregu SMP Putra yang masuk ke final yaitu SMPN 1 Singaparna yang berhasil mengalahkan SMPN 2 Tasikmalaya dengan skor 2-0. SMPN 1 Singaparna akan berhadapan dengan SMPN 1 Tasikmalaya yang berhasil mengalahkan SMPN 5 Tasikmalaya dengan skor 2-1.


Di kategori Beregu SMP Putri, SMPN 1 Singaparna berhasil mengalahkan SMPN 9 Tasikmalaya dengan skor 2-0 dan akan berhadapan dengan SMPN 3 Tasikmalaya yang berhasil mengalahkan SMPN 9 Tasikmalaya dengan skor 2-1.


Setelah Tasikmalaya, turnamen junior yang sudah masuk kalender PBSI ini akan digelar di Semarang (31 Agustus-5 September), Balikpapan (14-19 September) dan Padang (28 September-3 Oktober). Total target peserta dari event ini yakni 2.600 siswa SD dan SMP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya