Duel Rossi dan Lorenzo Diprediksi Akan Berlangsung Lama

Sumber :
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Duel sengit terjadi sesama pembalap Movistar-Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Persaingan keduanya diprediksi akan berlangsung hingga seri terakhir.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Kemenangan Jorge Lorenzo di MotoGP Ceko, membuat persaingan dalam meraih gelar juara kian ketat. Rossi harus rela posisinya di puncak klasemen direbut oleh rekan setimnya tersebut, meskipun memiliki poin yang sama.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Rossi dan Lorenzo sama-sama memiliki 211 poin, namun Lorenzo berhak menempati peringkat pertama karena memiliki jumlah kemenangan lebih banyak. Dengan tujuh seri yang tersisa, kubu Yamaha memprediksi kedua akan bertarung hingga seri pamungkas, GP Valencia.


"Ya, saya pikir bisa begitu (berlangsung hingga GP Valencia). Jika kita melihat apa yang terjadi dalam perebutan pemimpin klasemen, Vale punya keunggulan, Jorge merapatkan jarak, Vale menjauhkan lagi keunggulan, dan Jorge merapatkannya. Jika kita melihat enam atau tujuh balapan terakhir, tidak ada satupun yang bisa unggul jauh," kata Tim Yamaha, Lin Jarvis seperti dilansir situs MotoGP.


"Jadi jika kita melihat enam atau tujuh balapan ke depan, kami bisa melihat kalau kita akan datang ke Valencia dengan situasi yang sama (seperti saat ini),” sambungnya.


Yamaha sendiri tidak terlalu mempermasalahkan persaingan ketat antar pembalapnya. Jarvis menilai hal tersebut malah menjadi tontonan yang menarik bagi penggemar MotoGP, dan semua akan menunggu hingga seri terakhir untuk mencari tahu siapa juara dunia musim ini.


"Saya tentunya berharap kami tidak berakhir dengan situasi seperti itu, saya yakin penonton akan senang dengan itu. Tapi saya pribadi ingin itu selesai sebelum di Valencia. Tapi saya pikir nyaris tak mungkin sang juara ditentukan sebelum balapan di Malaysia," ujar Lin. (ase)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya