Angkatan Udara Siapkan Juara Dunia Penerus Daud Yordan

Iwan Soda (kanan) dengan Tatang Harlyansyah
Sumber :
  • Penerangan dan Perpustakaan (Pentak) Lanud Supadio Pontianak
VIVA.co.id
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Iwan Soda, petinju terbaik asal Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, dijadwalkan akan tampil di Kejuaraan Tinju WBO Asia di Thailand pada 3 September 2015 mendatang.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara
Petinju terbaik asal bumi Khatulistiwa itu merupakan binaan dari TNI Angkatan Udara. Ia akan naik ring berjuang untuk mengikuti langkah Daud “Cino” Yordan, ikon tinju Indonesia. 

LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao
Komandan Pangkalan TNI AU Supadio Pontianak, Marsekal Pertama TNI, Tatang Harlyansyah, mengatakan, Iwan selama ini berlatih di Lanud Supadio dan telah mencatatkan rekor kemenangan sempurna. 

“Dengan tujuh kali main, tujuh kali menang di mana enam di antaranya dimenangkan dengan KO. Juara nasional kelas 50,9kg tersebut dijadwalkan melawan Petchchorhae Kokietgym untuk menjadi raja tinju di Asia dalam kelas yang sama,” kata Tatang, melalui siaran persnya yang diterima di Kota Pontianak, Rabu 26 Agustus 2015.

“Semua akan kami bantu. Baik itu sparing partner, sarana latihan, alat kebugaran yang sudah dimiliki Lanud Supadio Pontianak juga bisa dimanfaatkan sebelum pertandingan,” tambah Tatang.
Tatang juga menekankan agar terus mengasah kemampuan serta menyiapkan mental dan fisik dengan baik sehingga bisa menjadi petinju kelas dunia, dan selalu mengikuti apa kata pelatih.

Karena Iwan akan membawa nama Indonesia untuk menjaga nama baik bangsa. "Harus berjiwa sportif dan harus selalu bermain bersih," tambahnya.

Sementara itu, menurut Damianus Yordan pelatih tinju Kayong Utara, Iwan ini nantinya akan disiapkan sebagai generasi penerus Daud Yordan untuk menapaki tinju profesional Indonesia. 

“Mudah-mudahan kita nanti kembali bisa membawa gelar juara. sehingga petinju dari Indonesia akan lebih diperhitungkan di tingkat dunia,” kata Damianus berharap penuh.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya