Rossi Mulai Waspadai Periode Krusial di MotoGP

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Valentino Rossi menilai kompetisi MotoGP sudah memasuki periode cukup krusial saat ini. Pembalap Movistar-Yamaha ini berharap bisa meraih hasil maksimal di beberapa seri balapan tersisa.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Kemenangan Jorge Lorenzo di MotoGP Ceko, membuat persaingan dalam meraih gelar juara kian ketat. Rossi harus rela posisinya di puncak klasemen sementara direbut oleh rekan setimnya tersebut, meskipun memiliki poin yang sama.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Pembalap asal Italia itu dan Lorenzo sama-sama memiliki 211 poin. Namun, Lorenzo berhak menempati peringkat 1 karena memiliki jumlah kemenangan lebih banyak. Dengan 7 seri tersisa, Rossi berharap bisa kembali naik podium.


"Kami berada di momen terpenting di musim ini dan saya harap bisa menjalani balapan yang bagus. Saya harus memperbaiki setelan motor dan bersiap untuk balapan pada Minggu. Dengan saya dan Jorge kini berada di poin yang sama, akan sangat penting untuk konsisten dengan kecepatan," kata Rossi di situs MotoGP.


Rossi yang tengah berambisi meraih gelar juara dunia ke-10, memang menjadi pembalap yang paling konsisten sejauh ini. Dia selalu berada di podium dari 11 seri yang sudah dilakoni, namun tantangan akan berada di MotoGP Inggris.


Pada balapan yang akan berlangsung di Silverstone pada Minggu 30 Agustus 2015 nanti, Rossi memiliki catatan buruk. Dia tidak pernah menang di MotoGP Inggris yang dihelat di Silverstone. Meski begitu Rossi mengaku sangat menyukai lintasan tersebut.


"Saya sungguh menyukai sirkuit ini, sangat cepat dan teknis. Saya sudah menjalani balapan yang bagus di lintasan ini, dan saya senang balapan selanjutnya digelar di Silverstone," ujar pembalap berusia 36 tahun ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya