Kalahkan Gatlin dengan Elegan, Bolt Terbaik di Nomor 200 M

Pelari cepat asal Jamaika, Usain Bolt.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Pakai Steroid, Juara Olimpiade Dijatuhi Sanksi 8 Tahun
- Pelari cepat Jamaika, Usain Bolt meraih emas kedua pada ajang Kejuaraan Dunia Atletik 2015 di Beijing, Tiongkok. Pria 29 tahun itu lagi-lagi mengalahkan pesaing utamanya, Justin Gatlin dari Amerika Serikat yang finis kedua.

Fakta Miris di Olimpiade Rio 2016
Pada final 200 meter putra, yang dihelat di Beijing National Stadium, Kamis 27 Agustus 2015 waktu setempat, Bolt finis terdepan dengan catatan 19,55 detik. Disusul Gatlin dengan 19,74 detik dan Anaso Jobodwana dari Afrika Selatan  (19,87).

Manusia Tercepat Bidik Rekor Baru di Olimpiade Terakhirnya
Dilansir Metro, cara Bolt mempencundangi Gatlin pada final tersebut terbilang elegan. Tak terkejar oleh rival, pelari berjuluk Lightning Bolt itu sedikit mengurangi kecepatannya pada 20 meter terakhir, sampai akhirnya menyentuh garis finis. 

Bagi pelari pada umumnya, melambatkan kecepatan jelang garis finis merupakan hal berisiko. Namun, Bolt tampaknya sudah tahu kalau dia tak mungkin terkejar oleh Gatlin, yang memang tampak kewalahan mengejar. 

Bagi Bolt, ini merupakan medali emas kedua di ajang tahun ini. Sebelumnya, pelari kelahiran Sherwood Content, Trelawny, Jamaika tersebut tercepat pada nomor 100 meter, mengalahkan Gatlin di posisi 2 dan pelari AS lain, Trayvon Bromell di posisi 3. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya