Marquez Belum Menyerah Kejar Lorenzo dan Rossi

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Marc Marquez masih menyimpan asa untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Pembalap Repsol-Honda ini optimistis bisa mengejar ketertinggalan dari duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Marquez saat ini menempati peringkat 3 di klasemen sementara MotoGP dengan raihan 159 poin. Pembalap asal Spanyol ini kalah 52 poin dari Lorenzo dan Rossi yang berada di posisi 1-2 dengan 211 poin.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Walau memiliki selisih yang cukup besar, Marquez menilai masih memiliki peluang meraih gelar juara dunia musim ini. Dia pun siap bertarung habis-habisan di 7 seri balapan tersisa.


"Peluang di kejuaraan dunia belum habis, tapi tentu saja sulit. 52 poin antara diriku dengan Valentino dan Jorge cukup banyak, tapi aku masih percaya dan berusaha," kata Marquez dilansir
Crash.


Jawara dunia dalam 2 musim terakhir ini, mengaku motornya sudah jauh lebih nyaman ketimbang di awal-awal musim. Yang mana, dia harus kehilangan banyak poin karena sudah 3 kali gagal finis.


"Yang terpenting adalah aku merasa nyaman dengan motornya. Sekarang aku merasa jauh lebih enak ketimbang di awal musim. Kami harus terus berusaha dan coba mengejar mereka," ujar pembalap berusia 22 tahun ini.


Rekan setim Dani Pedrosa ini bisa mulai memangkas selisih poin dengan Lorenzo dan Rossi, dimulai dari MotoGP Inggris. Balapan yang akan berlangsung di Sirkut Silverstone itu akan digelar pada Minggu 30 Agustus 2015. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya