Cicil Persiapan Hadapi Musim 2016, Marquez Ganti Gaya

Aksi pembalap Honda, Marc Marquez pada kualifikasi MotoGP Belanda
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Juara bertahan MotoGP dari Honda, Marc Marquez tertinggal cukup jauh, 52 poin, dari duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di klasemen sementara. Sadar sulit mengejar, Marquez memilih bersiap untuk musim 2016.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pada paruh pertama musim ini, Marquez tak optimal dan hingga saat ini baru mengoleksi tiga kemenangan. Hal paling fatal adalah ketika dia kehilangan banyak poin usai gagal finis pada balapan di Argentina, Italia, dan Catalunya.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
"Saya pikir, sekarang kami sudah lebih baik. Kami bekerja keras dan mencoba untuk menghindari masalah-masalah pada motor. Salah satunya, dengan mengubah gaya berkendara," kata Marquez, sebagaimana dikutip dari Crash.

"Setiap balapan, kami terus lebih baik dan mendekat (dengan duo Yamaha), tapi yang terpenting adalah bekerja keras untuk musim depan. Kami juga mencoba untuk mengubah karakter motor agar bisa lebih baik di setiap balapan," lanjutnya.

Meskipun peluang untuk mengejar duo Yamaha dan mempertahankan titel terbilang kecil, Marquez tetap puas dengan kinerjanya. Dalam empat balapan terakhir, Baby Alien meraih dua kemenangan dan dua kali finis di urutan 2.

"Kami tahu (mengejar duo Yamaha) adalah hal mustahil. Tapi, kami kini dekat dengan mereka, dan Anda bisa lihat hasilnya," ucap pembalap kelahiran Cervera, Spanyol, yang telah mengoleksi 22 kemenangan dalam kariernya di MotoGP itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya