Lorenzo: Pertarungan dengan Rossi Ditentukan Skill

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Pada MotoGP musim ini, duo Yamaha: Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, begitu dominan dan keduanya kini ada di posisi 1-2 klasemen sementara pembalap. Lorenzo mengatakan, keberhasilan tim seperti ini sudah lama dinantikannya.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
Terakhir kali duo Yamaha finis di urutan 1-2 di klasemen akhir terjadi pada MotoGP 2009, di mana saat itu Rossi juara dan Lorenzo runner-up. Selepas itu, Honda mulai merusak dominasi. Kehadiran Marc Marquez membuat Yamaha tertinggal.

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’
"Saat ini adalah situasi yang bagus bagi saya, Valentino, dan Yamaha. Kami telah menunggu selama bertahun-tahun dan akhirnya mendapat keuntungan ini," ujar Lorenzo, sebagaimana dinukil dari Crash, Jumat 28 Agustus 2015.

"Tapi, saya yakin, Marc pun masih bisa bersaing menjadi juara. Dia bisa memenangi balapan demi balapan dan memulihkan poin yang hilang. Jadi, kami harus berhati-hati dengan Marc," kata pembalap berusia 28 tahun tersebut.

Pada kesempatan itu, Lorenzo juga menuturkan bahwa persaingannya dengan Rossi ditentukan skill membalap, bukan motor. Pasalnya, semua kelengkapan mereka dalam membalap sama, dan sisanya, kemampuan yang berbicara.

"Saya pikir semua tergantung Anda. Mungkin ada keberuntungan atau kesialan, tapi sebenarnya semua kembali pada Anda. Jika lebih baik dari rival, maka Anda bisa menjadi juara karena level (sebagai pembalap), bukan motornya," kata Lorenzo. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya