Marquez: Sekarang Saya dan Lorenzo yang di Depan

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Brent Smith
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Pembalap Honda, Marc Marquez, terlibat pertarungan sengit dengan andalan Yamaha, Jorge Lorenzo pada hari pertama MotoGP Inggris. Pada
free practice 1
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
(FP1), dia jadi yang tercepat. Sedangkan Lorenzo kuasai FP2.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
Juara dunia MotoGP dua tahun terakhir itu pun memprediksi, pertarungan sengit masih bakal terjadi pada sesi-sesi berikutnya. Meskipun, Baby Alien juga enggan mencoret nama-nama lain seperti Dani Pedrosa dan Valentino Rossi.

"Kelihatannya seperti itu (masih akan ada pertarungan sengit dengan Lorenzo). Kita akan lihat bagaimana dia meningkatkan kecepatannya, begitu juga kami. Tapi, ya, saat ini memang saya dan Jorge ada di depan," kata Marquez dilansir Crash.

"Tapi, kita tak boleh melupakan Dani, karena (torehan waktunya) cukup dekat. Dan tentu, Valentino. Dia akan kembali dan ada di sana," sambung pembalap kelahiran Cervera, Lleida, yang juga pernah menjuarai kelas 125cc dan Moto2 tersebut.

Andalan Yamaha, Rossi terperosok hingga posisi 10 pada FP2. Namun demikian, Marquez yakin pengoleksi tujuh gelar juara dunia di kelas primer Grand Prix tersebut bakal bangkit dan menjadi salah satu pesaingnya selain Lorenzo.

"Saat ini, dia (Rossi) jauh di belakang, tapi saya pikir, pada Minggu, balapan akan berlangsung seru. Dan kini, tampaknya memang Jorge yang paling tangguh," ujar pembalap yang telah mengoleksi 22 kemenangan di MotoGP tersebut. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya