Ricky Soebagdja Hadir, Juara MILO School Tasikmalaya Gembira

Ricky Soebagdja di antara peserta MILO School Competition Tasikmalaya
Sumber :
  • MILO
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- MILO School Competition Tasikmalaya di GOR Susi Susanti telah melahirkan juara. Para juara semakin gembira dengan kehadiran legenda bulutangkis Indonesia, Ricky Soebagdja.

Lawan Ganda Hongkong, Greysia/Nitya Tidak Boleh Lengah

Hana Sri Nazilah dari SMPN 1 Cigedud Garut berhasil meraih 2 gelar juara di nomor tunggal dan ganda SMP Putri, Sabtu 29 Agustus 2015. Di tunggal, Hana unggul atas Faradina Istiqomah dari SMPN 2 Bandung dengan rubber set 21-17, 19-21 dan 21-18. Dan di kategori ganda, berpasangan dengan Suci Sri Wahyuni, Hana menang atas Faradina Istikomah/Meyske Paulina Kansil dengan skor 21-11 dan 21-16. Hana pun mengungkapkan kegembiraannya.
Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran


“Alhamdulillah saya bisa meraih juara di dua kategori. Prestasi ini semakin memotivasi saya untuk terus berlatih dan menjadi pebulutangkis yang lebih baik lagi. Terima kasih kepada MILO yang sudah menghadirkan Ricky Soebagdja. Semoga di grand final Jakarta nanti saya bisa meraih gelar juara nasional,” ujar Hana dalam rilis MILO.


Sedangkan pertandingan final MILO School Competition Tasikmalaya kategori tunggal SD Putra dimenangkan oleh Marwan Faza (SDN Cisarua Sukabumi) setelah mengalahkan Rizky Khaitan Shauma (SD 1 Panumbangan Ciamis) dengan skor 23-25 dan 18-21. Kategori tunggal SD Putri dimenangkan oleh Aghni Nurfitri (SDN Cimahi) yang mengalahkan Kanaya Anisya Putri (SDN Cipageran) dengan rubber set 21-19, 12-21 dan 13-21.


Kategori tunggal SMP Putra dimenangkan oleh Gani Abdilah (SMPN Taman Siswa Bandung) yang mengalahkan Elga Rachman Putra (SMPN 1 Tasikmalaya) dengan skor 21-17 dan 21-8. Untuk kategori ganda SD Putra, gelar juara diraih Fadillah Gahara dan Rizky Khairan Shauma yang unggul atas Carlo Syah Gumilar dan Marwan Faza dengan skor 21-17 dan 21-18. Kategori ganda SD Putri dimenangkan oleh Aghni Nur Fitri dan Kanaya Anisya Putri yang unggul atas Agnia Sri


Rahayu dan Sherly Asti Pratiwi dengan skor 21-18 dan 21-17. Kategori ganda SMP Putra dimenangkan oleh Gani Abdilah dan Hilman yang unggul atas Aji Nurdila Falah dan Sabat dengan rubber set 17-21, 22-20 dan 14-21.


Coaching Clinic Ricky Soebagdja

Kehadiran legenda bulutangkis Indonesia, peraih medali emas ganda putra Olimpiade Atlanta 1996, Ricky Soebagdja menambah kemeriahan babak final MILO School Competition Tasikmalaya. Ricky hadir memberikan motivasi, coaching clinic dan pesan kepada para peserta MILO School Competition. Wajah bahagia terlihat dari Ilham Muhammad Rizvansyah siswa SMPN 4 Sumedang pengagum Ricky Soebagdja yang secara langsung mendapatkan coaching clinic mengenai servis dan teknik memukul tanpa shuttlecock.


“Walaupun sedih tidak lolos ke babak final, tapi saya senang impian bisa bertemu dan mendapatkan pelajaran teknik bulutangkis secara langsung dari Ricky Soebagdja terwujud. Banyak pesan yang saya terima, seperti jangan mudah menyerah, tetap sportif, selalu jaga stamina dan jangan pernah merasa puas dengan apa yang sudah diraih. Semoga di kesempatan berikutnya saya bisa meraih gelar juara,” ujar Ilham.


Selain bagi para peserta MILO School Competition, Ricky Soebagdja juga memberikan coaching clinic bagi siswa-siswi SDN Pengadilan 1 Tasikmalaya. “Saya senang bisa melihat secara langsung para pebulutangkis muda di daerah. Anak-anak Tasikmalaya memiliki teknik bulutangkis yang baik. Dari potensi yang ada inilah kita harus kembali menggairahkan pembinaan bulutangkis usia dini. Saya bersyukur MILO School Competition diselenggarakan di daerah-daerah, karena di sinilah cikal bakal regenerasi bulutangkis Indonesia,” ujar Ricky Soebagjda.


MILO School Competition yang sudah masuk kalender PBSI telah diselenggarakan 13 kali dan sudah menjangkau 15 kota di 16 provinsi. Tahun ini merupakan pertama kalinya MILO School Competition diselenggarakan di Tasikmalaya dan mendapat sambutan yang sangat positif hingga diikuti lebih dari 700 peserta.


“Seperti kita ketahui Indonesia memiliki atlet bulutangkis dunia yaitu Susi Susanti yang berasal dari Tasikmalaya. Kami berkomitmen untuk kembali memassalkan bulutangkis dan menumbuhkan kecintaan anak terhadap olahraga, sehingga anak dapat belajar prinsip-prinsip pantang menyerah, sportivitas, kerjasama tim dan kepercayaan diri. Kami berharap melalui kompetisi ini akan lahir para penerus Susi Susanti yang dapat mengharumkan nama bangsa. Atas nama Nestlé MILO saya ucapkan selamat kepada para pemenang,” ungkap Category Marketing Manager MILO Leonard Bimbuain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya