Rossi: Cerita di Silverstone Tahun Lalu Jangan Terulang

Pembalap Tim Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Pembalap Yamaha, Valentino Rossi akan memulai balapan MotoGP Inggris 2015 dari baris kedua, usai menduduki posisi empat pada sesi kualifikasi. Berharap hasil terbaik, dia tak ingin cerita di Sirkuit Silverstone tahun lalu terulang.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
Diketahui, pada MotoGP Inggris 2014, Rossi memulai balapan dari posisi enam. Setelah itu, pembalap dengan koleksi tujuh gelar dunia di kelas primer Grand Prix itu tampil brilian dengan menyalip para rival. Tapi, akhirnya di mesti puas finis ketiga.

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’
"Tahun lalu, saya melakukan pekerjaan dengan baik pada bagian awal balapan, tapi setelah enam atau tujuh lap, saya terlalu melambat. Saya pun kalah dari Jorge dan Marc, yang memang lebih tangguh," kata Rossi, seperti dilansir dari Crash.

Pada kesempatan itu, Rossi juga mengatakan dia tak terlalu kecewa dengan hasil kualifikasi, meski harus memulai dari baris kedua. The Doctor yakin, dengan tambahan usaha, dia bisa menyaingi Jorge Lorenzo dan Marc Marquez pada balapan.

"Kami telah mencoba banyak hal dan sore (kualifikasi MotoGP Inggris) ini tak terlalu buruk. Saya pikir, kecepatan Jorge dan Marc sedikit lebih baik, jadi kami harus terus meningkatkan performa untuk bertarung dengan mereka," ucapnya.

Rossi saat ini ada di peringkat dua klasemen sementara MotoGP dengan koleksi 211 poin. Jumlah tersebut sebenarnya sama dengan yang diraih rekannya, Lorenzo yang kini di puncak. Tapi, jumlah kemenangan sang rival lebih banyak (5) dari dia (3).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya