Marquez 'Lempar Handuk' dalam Persaingan Juara MotoGP

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Repsol-Honda, Marc Marquez, mengakui kansnya untuk mempertahankan gelar juara MotoGP sudah sirna. Marquez menyatakan saat ini sudah tak ada peluang baginya untuk mengejar Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo yang bersaing ketat di papan atas klasemen MotoGP.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Harapan Marquez untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara menguap begitu saja di MotoGP Inggris, Minggu 30 Agustus 2015. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone tersebut, Marquez gagal finis.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Dia terjatuh ketika balapan masih menyisakan delapan putaran lagi. Ini adalah kali keempat Marquez mencium aspal. 

Dengan demikian, The Baby Alien masih tertahan di peringkat 3 klasemen sementara MotoGP. Kini, dia mengoleksi 159 poin, terpaut 77 angka dari Rossi yang ada di posisi puncak. 

Cuma tersisa enam balapan di MotoGP 2015. Sebenarnya, masih ada peluang bagi Marquez untuk menyalip Rossi. Tapi, itu sangat kecil karena Marquez harus menyapu bersih kemenangan di seri tersisa dan berharap Rossi serta Lorenzo menuai hasil buruk di balapan berikutnya.

"Kami sudah kehabisan pilihan untuk bersaing menuju gelar juara. Tapi, kami akan mencoba memenangkan balapan sebanyak mungkin, dari sini hingga akhir," kata Marquez seperti dilansir Crash.

"Persaingan sudah tak lagi ketat. Saya cuma ingin memenangi balapan. Tapi, jika memungkinkan, saya mau finish di posisi kedua dan ada di podium. Saya tak mau mengubah level karena saya sudah mengambil banyak risiko," lanjutnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya