Unggul 12 Poin Atas Lorenzo, Rossi Masih Tak Nyaman

Sumber :
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Kemenangan di MotoGP Inggris membuat Valentino Rossi mantap bercokol di puncak klasemen. Dia sekarang meraih 236 poin, atau unggul 12 poin atas pesaing terdekat sekaligus rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Pada balapan di sirkuit Silverstone kemarin, MInggu, 30 Agustus 2015, Lorenzo gagal naik podium. Dia hanya mampu menyelesaikan lomba di posisi keempat.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Walaupun berada di puncak dan kembali membuka gap dengan Lorenzo, tapi ternyata The Doctor sama sekali tidak merasa nyaman. Dia paham bahwa selisih poin yang ada bukan apa-apa.


"Sayangnya, secara psikologis keunggulan ini tidak penting. Pasalnya Lorenzo masih sangat kuat. Jarak 12 poin penting, tapi tidak dengan faktor psikologis," ujar Rossi seperti dikutip
Crash.net.


Rupanya Rossi sadar sepanjang musim ini dia terus mendapat tekanan dari Lorenzo. Sempat dua kali tertinggal rider asal Spanyol itu selalu mampu bangkit mengejar, bahkan menyamai raihan poin Rossi sebelumnya.


"Saya berada di atas sejak balapan pertama, tapi setelah di Barcelona dia hanya berjarak satu poin. Lorenzo sempat turun, tapi di Brno dia menyamai saya," ungkap Rossi.


"Kembali membuka gap dengan Lorenzo adalah hal luar biasa. Secara di atas kertas dia masih bisa mengalahkan saya. Lagipula ini hanya 12 poin," katany
a. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya