Rossi Juara GP Inggris, Ini Klasemen Sementara MotoGP

Valentino Rossi Juarai GP Silverstone Inggris
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id –  Seri balapan MotoGP Inggris yang berlangsung pada Minggu 30 Agustus 2015, menghadirkan banyak kejutan. Pembalap Movistar-Yamaha, Valentino Rossi, keluar sebagai pemenangnya.

Seri ke-12 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Rossi memang tampil apik di lap awal dalam balapan basah. Secara perlahan dia berhasil menyodok Marc Marquez dan Lorenzo yang tengah memimpin balapan.

Rossi berhasil mempertahankan posisinya di posisi terdepan hingga lap ke-20. Atas kemenangan ini, pembalap asal Italia ini berhasil merebut kembali puncak klasemen dari Jorge Lorenzo yang hanya finis di posisi 4.

Pembalap asal Italia itu berada di peringkat ke-1 dengan 236 poin, atau unggul 12 angka dari Lorenzo yang berada di posisi 2. Rekan setim Rossi tersebut hanya mampu mendapat 13 poin karena alami masalah penglihatan yang disebabkan oleh kaca helmnya.

Hebatnya lagi, ini menjadi kemenangan pertama Rossi pada MotoGP Inggris yang berlangsung di Silverstone sejak 2010. Kemenangan Rossi sebelumnya di GP Inggris, berlangsung di Srikuit Donington.

Sedangkan sang juara bertahan, Marc Marquez, di posisi ketiga dengan 159 poin. Pembalap Repsol-Honda ini gagal finis dan membuang percuma peluangnya untuk finis di posisi runner up karena terjatuh di lap-lap terakhir.

Tercatat, ini adalah untuk 4 kalinya pembalap Spanyol tersebut 'mencium' aspal dan gagal finis. Kondisi tersebut membuat peluangnya untuk bisa mempertahankan gelar juara, terbilang cukup sulit.

Duo Ducati masih membayangi 3 besar klasemen sementara ini. Sementara itu, Danilo Petrucci berhasil merangsek ke posisi 8 karena finis di posisi 2 pada GP Inggris dan meraih 20 poin.

10 Besar Klasemen Sementar Pembalap MotoGP 2015:

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

1. Valentino Rossi (Yamaha) 236 poin
2. Jorge Lorenzo (Yamaha) 224 Poin
3. Marc Marquez (Honda) 159 poin
4. Andrea Iannone (Ducati) 150 poin
5. Andrea Dovizioso (Ducati) 120 poin
6. Bradley Smith (Yamaha) 115 poin
7. Dani Pedrosa (Honda) 102 poin
8. Danilo Petrucci (Ducati) 83 poin
9. Pol Espargaro (Yamaha) 81 poin
10. Cal Crutchlow (Honda) 74 poin

(ase)

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016