Tekad Pembalap Lotus Lanjutkan Kejutan di GP Italia

Pembalap Lotus F1, Romain Grosjean
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Target tinggi dipasang oleh pembalap Lotus, Romain Grosjean, di Grand Prix Formula 1 (F1) Italia. Dalam balapan yang akan digelar di Sirkuit Monza, akhir pekan ini, Grosjean bertekad untuk kembali meraih podium.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Grosjean mengaku sangat termotivasi dengan prestasi yang diraihnya pada GP Belgia. Saat itu, pembalap asal Prancis tersebut mampu memutus rekor buruk Lotus.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Dia finis di peringkat ketiga, terpaut 37,9 detik dari Lewis Hamilton. Ini adalah kali pertama Lotus kembali ke podium setelah absen selama dua tahun, atau tepatnya dalam 31 balapan.

"Saya masih punya senyum lebar di wajah. Kami punya mobil bagus di E23 dan bekerja dengan baik pada GP Belgia. Semua berjalan sesuai harapan," kata Grosjean seperti dilansir Crash.

Menurut Grosjean, di atas kertas Sirkuit Monza seharusnya cocok dengan mobilnya ketimbang di Spa-Francorchamps. "Jadi, tentunya podium bisa diraih kembali," ujar Grosjean.

Grosjean sadar perjuangannya di GP Italia akan sangat berat. Ferrari dipastikan akan menjadi lawan terberat bagi Grosjean.

Ya, mereka akan mengaspal di sirkuit sendiri. Tentunya, para mekanik tim Kuda Jingkrak akan berupaya keras agar mobil Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen bisa melesat lebih cepat.

Selain itu, dukungan suporter dipastikan bakal memompa semangat juang Vettel dan Raikkonen.

"Bagi saya, Vettel menjadi pesaing terberat. Saya sudah lebih dekat menyamai kecepatannya. Dan saya sudah melakukan apapun demi melewatinya. Kali ini, saya yakin bisa meraih podium lagi," kata Grosjean. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya