Anak Cilacap Siap Taklukkan Semarang dan Raih Piala MILO

Pertandingan ganda putra Milo School Competition Tasikmalaya.
Sumber :
  • MILO
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Menempuh jarak lebih dari 230 kilometer tidak mematahkan impian anak-anak Cilacap untuk meraih gelar juara di MILO School Competition Semarang. Di hari kedua kompetisi ini, salah satu anak Cilacap, Muhammad Pranandha Aditya, berhasil menaklukkan unggulan 5 Herlambang Suryo dari SD Wonotingal Semarang di kategori tunggal SD Putra dengan skor 21-8 dan 21-7 di GOR Universitas Semarang, Selasa 1 September 2015.

Lawan Ganda Hongkong, Greysia/Nitya Tidak Boleh Lengah

Muhammad Pranandha Aditya atau akrab disapa Nanda bersama ke-12 temannya yang menempuh perjalanan kurang lebih 8 jam dari Cilacap mengungkapkan siap bertanding dengan anak-anak dari berbagai daerah di MILO School Competition Semarang. Nanda menekuni olahraga bulutangkis sejak kelas 1 SD. Ia bercerita pernah berhadapan dengan lawan unggulan di kompetisi lain dan sempat tidak percaya diri sebelum bertanding, namun akhirnya berhasil menaklukkan lawannya dengan rubber set.
Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran


“Aku bangga sekali bisa mengalahkan lawan unggulan dengan rubber set. Mulai sejak itu, aku yakin bisa berhadapan dengan lawan unggulan, karena sebagai atlet aku tidak boleh kalah sebelum bertanding,” tambah Nanda dalam rilis MILO.


Sementara itu, pelatih Nanda, Hendri, mengungkapkan bahwa Nanda tidak kalah dengan pemain unggulan. Ia memiliki teknik bermain yang baik dalam membaca permainan lawan.


“Ketika berada di lapangan, Nanda mengetahui celah-celah untuk mendapatkan poin. Teknik bermain Nanda sudah terlihat sejak pertama kali saya menjadi pelatihnya. Dan kemampuan inilah yang akan selalu saya asah agar ia bisa menjadi juara,” tambah Hendri.


Hendri menambahkan bahwa ke-13 anak didiknya yang terdiri dari 10 siswa SD dan 3 siswa SMP akan bertanding di semua kategori MILO School Competition Semarang. Salah satu program latihan yang dilakukan Hendri adalah mengajak anak didiknya bermain bulutangkis di pinggir pantai untuk melatih kedisiplinan dan kekuatan kaki, karena berpijak di pasir dapat menambah beban untuk kaki.


“Persiapan dan perjalanan panjang kami untuk bisa mengikuti MILO School Competition harus membuahkan hasil yang baik. Saya dan ke-13 anak didik optimis bisa kembali ke Cilacap membawa pulang piala MILO dan medali,” tutup Hendri.


MILO School Competition merupakan event antar SD dan SMP yang masuk kalender Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Event ini digunakan untuk mencari bibit-bibit unggul di Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya