ABL 2015 Tanpa Wakil Indonesia, Ada Tim Pacquiao

Pemain Indonesia Warriors di laga ASEAN Basketball League
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVA.co.id
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
- ASEAN Basketball League (ABL) rencananya kembali bergulir pada Oktober 2015 ini. Sayangnya, tak ada wakil Indonesia dalam liga yang mempertemukan klub-klub basket Asia Tenggara tersebut.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan
Sebelumnya, Indonesia selalu memiliki wakil di ABL sejak musim pertama digelar pada 2009 silam. Bahkan, Indonesia Warriors sempat menjadi juara pada 2012, lalu runner-up satu tahun berselang.

Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina
Indonesia pun mengirimkan dua wakil pada ABL edisi terakhir 2014 lalu, yaitu Warriors ditambah oleh Laskar Dreya South Sumatera. Sayangnya, prestasi keduanya jauh dari kata memuaskan karena gagal lolos final four.

Sekarang, wakil Indonesia akhirnya dipastikan absen dari kancah ABL musim 2015. Baik nama Warriors ataupun Laskar Dreya tak ada dalam daftar klub-klub peserta.

Tim Pacquiao

Dengan mundurnya dua wakil Indonesia, seperti yang dilansir dari rilis yang diterima VIVA.co.id, maka hanya sisa empat klub lama yaitu sang juara bertahan Hi-Tech Bangkok City, Westport Malaysia Dragons, Singapore Slingers, dan Saigon Heat.

Jumlah peserta digenapkan oleh tiga klub baru yaitu wakil Thailand, Mono Vampire Basketball Club, dan dua klub asal Filipina, Racal Motors Alibaba.com dan PACMAN Mindanao Aguilas. Klub terakhir merupakan milik petinju dunia, Manny Pacquiao.

Bukan hanya Indonesia yang klubnya berguguran di ABL. Sebelumnya, Bangkok Cobras (Thailand), Brunei Barracudas (Brunei Darussalam), dan Philippines Patriots serta San Miguel Beermen (Filipina) juga sudah mundur dari kompetisi tersebut dengan berbagai alasan. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya