Gelar Asian Games, KOI Buka Lowongan Relawan

Komite Olimpiade Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Ketum KOI: Angkat Besi Cabor Andalan Indonesia
- Komite Olimpiade Indonesia (KOI) tengah membutuhkan tenaga tambahan dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. Mulai Oktober 2015, KOI akan membuka 35.000 lowongan untuk menjadi relawan yang akan bekerja di Asian Games.

Raih 2 Perak, Ketum KOI: Bulutangkis Harapan Selanjutnya

Ketua KOI, Rita Subowo, menyatakan lowongan tersebut awalnya akan diprioritaskan untuk kalangan atlet dan pelatih di Indonesia. KOI bakal berkoordinasi dengan Pengurus Besar (PB) dari setiap cabang olahraga demi bisa menjaring relawan untuk Asian Games.
Ketum KOI: Olimpiade Jadi Fokus Olahraga Indonesia


Tak semua atlet dan pelatih bisa lolos menjadi relawan di Asian Games. Mereka juga harus mengikuti serangkaian tes yang digelar panitia seleksi.


Setelahnya, calon yang lolos akan diberikan kursus bahasa Inggris oleh KOI. "Ini kesempatan. Siapa lagi yang mengelola olahraga kalau bukan pelaku olahraga itu sendiri," ujar Rita saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu 2 September 2015.


Usai menjaring relawan dari kalangan atlet dan pelatih, KOI nantinya baru membuka lowongan untuk umum. KOI memastikan akan merekrut tenaga relawan dari kalangan umum.


"Kami akan rekrut relawan dari semua daerah. Kami tak bisa mengandalkan kerjasama dengan civitas akademik saja macam LIA, UI, dan UNJ. Ini harus disebarluaskan. Bulan depan sudah kami mulai perekrutan," ujar Rita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya