Doohan: Usia Bukan Masalah, Rossi Bisa Juara Musim Ini

Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Meski paling senior di antara para pembalap MotoGP lain --36 tahun, Valentino Rossi tetap mampu tampil kompetitif. Bahkan, pembalap asal Italia tersebut memiliki kans juara, lantaran kini memimpin klasemen sementara.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Dukungan bagi Rossi untuk menjuarai MotoGP musim ini datang dari legenda balap motor Grand Prix asal Australia, Mick Doohan. Pengoleksi lima titel kelas primer (500cc) tersebut mengatakan The Doctor adalah yang paling difavoritkan saat ini.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Diketahui, saat ini Rossi memimpin dengan 236 poin, unggul 12 poin dari rekan sekaligus rivalnya, Jorge Lorenzo di posisi 2. Dengan enam balapan tersisa, The Doctor pun memiliki peluang bagus untuk menahbiskan diri menjadi yang terbaik.

"Usia, secara umum bukan masalah," kata Doohan, yang meraih 54 kemenangan dalam kariernya di kelas primer Grand Prix, seperti dinukil dari situs resmi MotoGP.

"Secara fisik, dia dalam kondisi yang bagus. Dan, pendekatan yang lebih diperhitungkan telah membuat Valentino kembali ke posisinya. Tak ada alasan mengapa dia tak bisa mengakhiri musim ini di puncak klasemen," sambungnya.

Jika mampu menyabet gelar juara MotoGP tahun ini, Rossi bakal menggenapkan koleksi trofi dalam kariernya menjadi 10. Sedangkan khusus di kelas primer (500 cc/MotoGP), jika juara, The Doctor bakal menyabet gelar kedelapan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya