Rio Haryanto Targetkan Podium di GP2 Italia

Rio Haryanto usai memenangi GP2 Inggris 2015
Sumber :
  • Rio Haryanto
VIVA.co.id
Rio Haryanto Bersedia Jadi Pembalap Cadangan Manor
- Pembalap asal Indonesia yang berlaga di GP2 Series, Rio Haryanto, memasang target tinggi pada balapan di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza, Italia, yang akan berlangsung 4 hingga 6 September 2015. Target yang dipasang Rio tersebut guna memuluskan langkahnya untuk tampil di ajang Formula 1 pada 2016 mendatang.

Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio

Penampilan Rio di ajang GP2 Series sendiri bisa dibilang cukup apik. Pria kelahiran Surakarta itu berhasil menduduki podium utama di tiga balapan, yakni di Bahrain, Austria, dan Inggris.
Kisah Pahit Rio Haryanto di F1


Hasil itu membawa dia bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara dari tujuh balapan yang telah dilakoninya. Guna mencapai target promosi ke level lebih tinggi, Rio dituntut untuk bisa tampil maksimal di empat balapan tersisa.


Namun, keinginan Rio tentu saja tidak akan mudah diwujudkan. Selain harus bersaing dengan pembalap lain, pria berusia 22 tahun itu juga dituntut mampu mengatasi kesulitan Sirkuit Autodromo Nazionale Monza.


"Setiap trek memiliki tantangannya masing-masing. Monza memerlukan setelan mobil
low downforce
dan
low drag
demi mencapai kecepatan puncak tertinggi dan mencatat
lap time
terbaik," ucap Rio seperti dikutip dari rilis pers yang diterima
VIVA.co.id
, Rabu, 3 September 2015.


"Adrenalin akan sangat terpacu ketika melaju kencang di trek lurus dan kemudian harus siap mengerem dengan keras tanpa mengunci roda atau kehilangan keseimbangan mobil. Semoga saya dapat kembali mengumandangkan 'Indonesia Raya' di Italia," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya