PB Perbasasi Gelar Pra-PON di Jakarta

Tim bisbol Jawa Barat (biru) saat menghadapi DKI Jakarta
Sumber :
VIVA.co.id
Garut Siap Kirim Ribuan Akik untuk Cenderamata PON Jabar
- Pengurus Besar Persatuan Baseball (bisbol) dan Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi) menggelar ajang Pra-PON XIX/2016 di Senayan, Jakarta. Ajang yang dihelat hingga 20 September mendatang ini dilangsungkan sekaligus menjadi babak kualifikasi menuju PON Jawa Barat tahun depan.

Rp4 Miliar Hanya untuk Cendera Mata PON XIX Jabar

Menurut Sekretaris Jenderal Pengprov PB Perbasasi DKI Jakarta, Agus Leo, pihaknya ditunjuk oleh organisasi pusat untuk menjadi penanggung jawab ajang ini.  Akan tetapi tidak seluruh provinsi yang ikut ambil bagian.
Cara Indonesia Tes Doping di PON dan Asian Games


Dari total 20 provinsi yang ikut mengirimkan wakilnya, hanya ada 15 tim di kategori baseball putra. Sedangkan untuk kategori softball putra diikuti sebanyak 14 tim.


"Kami diminta bantuan untuk menggelar kualifikasi guna PON 2016. Kami juga bekerjasama dengan KONI Daerah DKI Jakarta," ujar Agus Leo saat ditemui
VIVA.co.id,
Kamis 17 September 2015.


Pada kesempatan ini, PB Perbasasi mencari 7 tim lagi yang akan menemani Jawa Barat selaku tuan rumah. Panitia membagi peserta Pra PON menjadi dua grup, dan nantinya empat peringkat teratas dari masing-masing akan mendapatkan tiket menuju PON XIX/2016.


"Yang lolos ke 8 besar di PON nanti ada 7, karena satu tempat sudah punya Jabar sebagai tuan rumah. Itu berlaku untuk bisbol dan softball," terang Agus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya