Hamilton Ungkap Kegagalannya di F1 GP Singapura

Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVA.co.id - Lewis Hamilton gagal melanjutkan performa terbaiknya pada gelaran balap Formula 1 (F1) GP Singapura, kemarin. Pembalap Mercedes ini mengakui bila mobil W06 miliknya mengalami masalah yang cukup besar.

Hamilton benar-benar tampil jeblok pada seri ke-13 ini, sejak sesi latihan bebas pertama. Bahkan pada sesi balapan yang berlangsung di Sirkuit Marina Bay, Hamilton gagal menuntaskan balapan.

Ini untuk kali pertama pada musim ini, sang juara bertahan gagal finis. Hamilton yang sempat mengisi posisi keempat, mengungkapkan bila mobilnya mengalami masalah pada putaran ke-27 dan memaksanya tercecer ke belakang dan akhirnya mengakhiri balapan dengan cepat.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

(Baca juga:Klasemen Pembalap F1 Usai Drama di GP Singapura)

"Balapannya berjalan dengan sangat baik, lalu tiba-tiba mesin kehilangan separuh tenaganya, jadi saya hanya berkendara dengan pelan. Itu seperti saat Anda berkendara dengan pembatas kecepatan di pit," kata Hamilton, seperti dilansir Autosport.

"Saya tak berdaya di posisi terakhir, Sebastian (Vettel) separuh lap di depan saya, malah bisa lebih jauh lagi. Jadi meski power mobil kembali dan saya memaksakan diri, itu hanya menyia-nyiakan mesin. Kami akan bertarung di balapan lain," lanjutnya.

Sebelum mobilnya mendapat masalah, Hamilton sempat yakin bisa meraih kemenangan dan merangsek ke posisi ketiga besar. Akan tetapi, akhirnya balapan malah dimenangkan oleh Sebastian Vettel dari Ferrari.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

(Baca juga: Ferrari Dituntut Minta Maaf Atas ‘Kebrutalan’ Kru Tim)

Meski gagal mendapatkan poin dari balapan kali ini, Hamilton tetap berada di posisi teratas dalam puncak klasemen pembalap. Pembalap asal Inggris ini telah mengumpulkan 252 poin, dan masih menjadi yang terdepan dalam perebutan gelar juara dunia.

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022