Inikah Cara Penonton Menerobos Trek F1 GP Singapura?

Pria yang menerobos ke trek F1 GP Singapura
Sumber :
  • Mirror

VIVA.co.id - Sebuah pemandangan mengejutkan sekaligus ilegal terjadi di balapan Formula One (F1) GP Singapura, Minggu 20 September 2015. Ketika itu, ada penonton yang masuk Sirkuit Marina Bay.

Kejadian itu mengejutkan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, ketika sedang memimpin balapan di lap ke-37. Sontak, safety car langsung diluncurkan untuk mnegamankan trek dari gangguan tak terduga itu.

Pria yang diketahui berusia 27 tahun tersebut langsung keluar dari trek dan balapan kembali dimulai 3 lap berselang. Sampai sekarang, masih jadi misteri bagaimana pria tersebut berhasil menembus pagar di sisi trek GP Singapura.

Namun, akun Twitter @F1grid mengunggah sebuah foto yang sangat mengejutkan. Tampak terlihat sebuah pintu di salah satu pagar pembatas terbuka tanpa penjagaan.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
"Bingung bagaimana cara seseorang ada di trek Singapura? Tak ada marshall (penjaga trek) di pintu gerbang," tulis akun tersebut.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, akhirnya berhasil meraih juara diikuti oleh pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, dan pembalap Ferrari lainnya, Kimi Raikkonen.


"Yang terpenting, tak terjadi apa-apa kepada kami atau dia. Itu bukan sesuatu yang Anda ingin lihat," tutur Vettel menyangkut insiden tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya