De La Hoya Gerah Mayweather Kerap Klaim Petinju Terbaik

Mantan petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Juara tinju dunia kelas welter asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather memegang rekor fantastis, 49 kemenangan dalam 49 pertarungan, sehingga kerap menyebut dirinya sebagai yang terbaik. Tapi Oscar De La Hoya tak setuju.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara
Dikatakan De La Hoya, banyak petinju hebat di dunia, dan layak menyandang status terbaik. Sehingga pendiri agen promosi tinju Golden Boy tersebut pun meminta Mayweather menutup mulut besarnya.

LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao
"Saat (Mayweather) berkata dia 'Terbaik Sepanjang Masa', itu tak benar. Bagi saya dan banyak orang, yang terbaik adalah Sugar Ray Robinson, Muhammad Ali, dan Julio Cesar Chavez," kata De La Hoya dilansir Boxingnews24.

"Orang-orang juga berkata demikian. Kebenarannya seperti itu. Saya bukan merendahkannya, (tapi) jangan bilang ke orang-orang kalau kamu 'Terbaik'," lanjut pria yang memegang rekor 39 kemenangan dan 6 kekalahan dalam karier tinjunya.

De La Hoya juga membahas pertarungan antara dia dan Mayweather pada 2007, yang berakhir dengan kemenangan Money, dengan split decision. The Golden tetap merasa dia adalah petinju yang pantas menang dalam pertarungan itu.

"Saat bertarung dengannya, saya menang (sebenarnya Mayweather menang). Saya mengalahkannya. Jika kamu ingin bilang kamu yang terbaik, saya akan bilang kalau kamu bukan terbaik," kata mantan petinju berusia 42 tahun tersebut. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya