Pemain Tersukses di Dunia Bisbol Tutup Usia

Legenda baseball, Yogi Berra
Sumber :

VIVA.co.id - Yogi Berra yang dikenal sebagai andalan New York Yankees, meninggal dunia pada Selasa, 22 September 2015 atau Rabu pagi WIB. Pemain yang biasa berposisi sebagai catcher itu berusia 90 tahun.

"Dengan berat hati kami memberi kabar kalau Yogi Berra telah meninggal dunia pada Selasa malam di usia 90," tulis pernyataan Yogi Berra Museum pada The New York Times.

Berra terkenal sebagai pemain paling sukses di Major League Baseball (MLB).  Ia berhasil mendapatkan 10 cincin juara World Series, lebih banyak dari pemain manapun dalam sejarah olahraga bisbol.

Lahir pada 12 Mei 1925, Berra besar dan tumbuh di pemukiman Italia di New York. Sempat nyaris jadi pemain bisbol profesional, ia memilih tiga tahun menjadi anggota Angkatan Laut Amerika Serikat di Perang Dunia II.

Setelah itu, sejak 1946, Berra resmi berkostum Yankees dan terus menjadi pilihan utama sampai 1963. Dengan prestasi 15 kali terpilih masuk tim All-Star dan memenangkan gelar MVP sebanyak tiga kali pada 1951, 1954, dan 1955.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia



Selain itu, ia juga memegang rekor pemain yang tampil terbanyak di World Series sebanyak 75 kali. Setelah pensiun, Berra menjadi pelatih Yankees pada 1964, namun dipecat oleh "Bronx Bomber" setelah gagal menjadi juara World Series.

Sempat menjadi pelatih New York Metz dan Houston Rockets, Berra akhirnya pensiun dari bisbol pada 1992. Ia terpilih masuk Baseball Hall of Fame pada 1972 dan masuk sebagai anggota Major League Baseball's All-Century Team.

"Kami sangat bersedih kehilangan legenda Yankees dan pahlawan Amerika, Yogi Berra," tulis Yankees dalam akun Twitternya, sambil mengubah foto profil mereka dengan nomor punggung 8 miliknya. (one)

Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015
Yapnas Charity Golf Tournament 2013

GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Turnamen golf GGI 2015 akan dihelat pada akhir pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2015