'Balapan F1 Kini Lebih Aman dari Setahun Lalu'

Pembalap Marussia, Jules Bianchi, usai menabrak traktor crane
Sumber :
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Felipe Massa merasa balapan Formula One (F1) saat ini sudah jauh lebih aman dibandingkan satu tahun lalu. Itu dibandingkan ketika Jules Bianchi mengalami kecelakaan di Suzuka yang akhirnya membuat pembalap itu tewas.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Massa cukup kenal dengan Bianchi karena keduanya memiliki tim manajemen yang sama. Jules pun sempat jadi anak asuh Ferrari ketika Felipe masih membalap di Maranello.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Jelang balapan di GP Jepang, akhir pekan ini, Massa pun teringat dengan kejadian pahit satu tahun lalu. Sikap Bianchi yang baik secara personal dan juga pembalap oke, membuatnya akan terus diingat.

"Saya akan lakukan yang terbaik. Saya akan membalap dengan sebaik mungkin untuknya," ujar Massa pada Motorsport.com.

Usai kecelakaan yang menimpa Bianchi dan beberapa insiden terakhir di arena balapan, keamanan balapan F1 pun mulai dipertanyakan. Banyak yang mengatakan pengemudi benar-benar dalam kondisi rentan.

Namun, menurut Massa sekarang kondisinya sudah mulai berubah. Beberapa peraturan diubah setelah insiden memilukan di Suzuka tahun lalu.

"Saya bisa mengatakan ya, sekarang aman. Terutama apa yang terjadi usai momen itu. Jenis kejadian yang sulit untuk terlihat lagi, karena sekarang ada Virtual Safety Car. Sekarang lebih baik, sayang terlambat," tutur Massa.

"Saya juga merasa kami tidak akan melihat lagi traktor di trek dalam kondisi apapun di balapan normal, terutama saat sedang ada bendera kuning atau hal seperti itu. Sekarang jauh lebih baik," tambahnya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya