Hamilton Menyamai Rekor Idola di Stadion Kenangan

Lewis Hamilton mengangkat trofi di podium F1 GP Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai
VIVA.co.id
Menjauh dari Rosberg, Hamilton Puas
- Pembalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton memenangkan Formula 1 Grand Prix di sirkuit Suzuka, Jepang, dengan catatan waktu 1:28:06.508 pada Minggu, 27 September 2015, untuk menyamai rekor idolanya, Ayrton Senna.

Gagal Start Terdepan, Hamilton Marahi Diri Sendiri

Dilansir dari Sky Sports News, kemenangan kedelapan Hamilton merupakan yang kedua secara beruntun di Suzuka, serta ke-41 dalam karirnya, membuat Hamilton kini unggul 48 poin dari Nico Rosberg yang menempati posisi kedua di Jepang.
Penggunaan Perangkat Halo Ditunda, Hamilton Kecewa


Rosberg yang unggul dalam kualifikasi, gagal memanfaatkan pole position dan sempat tergeser hingga posisi empat. Namun dia berhasil kembali menyusul dua pembalap Ferrari, untuk finish kedua hampir 20 detik di belakang Hamilton.


"Luar biasa dapat berjuang kembali untuk tempat kedua, karena empat akan sulit diterima," kata Nico Rosberg. Posisi ketiga ditempati Sebastian Vettel, yang di podium terlihat mendekati Lewis Hamilton dari belakang dan mengucapkan selamat.


Vettel mengatakan timnya telah bekerja luar biasa. Tempat ketiga menurutnya luar biasa, karena diakuinya sulit mengalahkan Mercedes yang memiliki mesin dan teknisi bagus untuk mendominasi lomba.


Sementara Hamilton menegaskan kebahagiaannya menang di Suzuka, sirkuit tempatnya biasa menyaksikan pembalap idolanya Ayrton Senna. "Saya sungguh tidak tahu harus berkata apa."


"Saya sangat bahagia sekarang. Tim melakukan pekerjaan fantastis pekan ini. Luar biasa bisa ada di sini lagi (podium), untuk datang ke sini sebuah sirkuit di mana saya biasa menyaksikan Senna, menyamai kemenangannya," kata Hamilton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya