Jatuh Lagi, Marquez Minta Maaf ke Tim dan Fans

Pembalap Honda, Marc Marquez, saat cedera kelingking.
Sumber :
  • motogp.com
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Pembalap Honda Marc Marquez meminta maaf kepada tim dan fans atas kesalahan yang membuatnya gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Aragon, Minggu kemarin.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Pembalap Spanyol itu terjatuh saat balapan baru memasuki lap kedua. Marquez mengakui, insiden ini murni kesalahannya, bukan karena kesalahan mesin. Musim ini, Marquez total lima kali terjatuh dari 13 seri balapan.
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar


Sementara itu, pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo menjadi pemenang di MotoGP Aragon. Posisi kedua ditempati rekan setim Marquez, Dani Pedrosa. Disusul Valentino Rossi di tempat ketiga.


"Insiden kali ini murni kesalahan saya. Yang bisa saya lakukan saat ini adalah meminta maaf kepada tim dan fans, karena kami telah bekerja keras dengan baik sepanjang pekan ini." kata Marquez dilansir Crash.net.


"Di lap kedua, saya melakukan kesalahan dan kehilangan kendali. Ini kesalahan saya dan saya minta maaf. Saya terlalu memaksakan diri. Padahal itu aksi yang tak perlu karena dalam satu lap saya nyaris melewati Jorge."


Marquez juga mengungkapkan alasannya terlalu ngotot sejak lap pertama. Sebab Lorenzo memiliki kecepatan yang sulit ditandingi, sehingga dia harus ditaklukkan sejak awal balapan.


"Untuk mengalahkan Lorenzo, saya harus langsung menekan sejak start. Dani dan Valentino tertinggal dari Lorenzo sejak awal nalapan, dan sejak itu, keduanya tetap tertinggal di jarak yang sama hingga akhir."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya